News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Punya Istri 9, Sunaryo Masih Bisa Tambah Sampai 12

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Setyo Joko Sunaryo beserta enam istri dan anak-anaknya foto bersama di depan rumah kontrakannya di Ngabang. Hingga saat ini keluarga tersebut hidup harmonis di dalam satu rumah.

Laporan wartawan TRIBUN PONTIANAK, Alfons Pardosi

TRIBUNNEWS.com, LANDAK - Bagi masyarakat Kota Ngabang dan sekitarnya, nama Setyo Joko Sunaryo (38) atau yang biasa disapa Naryo, sudah tidak asing lagi.

Pasalnya, pria kelahiran Mempawah 21 Oktober 1977 ini, bisa hidup rukun dalan satu rumah, bersama enam orang istri dan 16 anaknya.

Bagaimana kisahnya?

Saat ini, memang hanya ada enam istri yang mendapingi Naryo. Tapi, sebenarnya, Naryo telah menikahi 9 wanita.

Tiga lainnya, masing-masing, seorang meninggal, seorang cerai, dan satu lagi tengah menempuh pendidikan dokter di Belanda.

Naryo dan keluarga besarnya saat ini, tinggal di sebuah rumah kontrakan di Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Di rumah kontrakan itu, hanya ada empat kamar.

Naryo, istri-istri dan anak-anaknya, semua berbaur menjadi satu di rumah semi permanen tersebut.

Saat ditemui sejumlah wartawan, Naryo tidak keberatan berbagi kisah hidupnya, hingga kemudian mempersunting 9 perempuan.

Kakek punya 14 istri

Ternyata, kisah asmara Naryo mengikuti jejak sang kakek.

"Kenapa saya banyak istri, saya mengikuti kakek yang punya 14 orang istri. Kakek saya keturunan Tionghia. namanya, Lie Liet Nam. Panggilannya Anam. Dulu, domisilinya di Kuala Behe, tapi asli Singkawang," kata Naryo membuka cerita.

Naryo adalah anak kelima dari enam bersaudara. Ayahnya, dulu adalah angota Polisi Pamong Praja (Pol PP) di Mempawah, kemudian sempat bertugas di Ngabang, sebelum akhirnya pensiun di Kuala Behe.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini