News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Pematung Tugu Pancoran

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ikut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya seniman patung Empu Ageng Edhi Soenarso, Selasa (5/1/2016).

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM SLEMAN - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ikut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya seniman patung Empu Ageng Edhi Soenarso.

Melalui aku Twitter pribadinya @jokowi, Presiden Jokowi mengutarakan perasaan berdukanya.

"Kita berduka atas berpulangnya Empu Ageng Edhie Soenarso, pematung Tugu Dirgantara Pancoran. Karyanya jadi inspirasi generasi muda -Jkw," begitu cuit Presiden Jokowi pada Selasa (5/1/2015) pagi.

Tidak hanya itu, Jokowi sempat mengirimkan sebuah karangan bunga yang ditempatkan di rumah duka di Jalan Cempaka Nganti Mlati, Sleman, yang bertuliskan Jokowi dan Keluarga.

Perwakilan keluarga dalam sambutannya juga sempat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas ucapan duka cita dari Presiden Jokowi.

Selain dari Jokowi, nampak pula puluhan karangan bunga lain dari para tokoh nasional seperti Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Edhi merupakan pematung yang karyanya tersebar di seluruh Indonesia di antaranya Patung Dirgantara atau dikenal Tugu Pancoran, Patung Selamat Datang yang ada di Bundaran Hotel Indonesia dan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini