News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ratusan Polisi, Tentara dan BNNP Sumut Gerebek Kampung Kubur

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratusan personel berkumpul di seputaran Kampung Kubur, sebelum dilakukan penggerebekan, Sabtu (9/1/2016) malam.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Ratusan personel gabungan dari Polresta Medan, Kodim 0201 BS dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara  menggerebek Kampung Kubur, Medan Petisah, Sumatera Utara, Sabtu (9/1/2016) malam.

Berdasarkan pengamatan www.tribun-medan. com, proses penggerebekan serta pemeriksaan urine warga yang diduga gunakan narkoba berlangsung hingga Minggu (10/1/2016) dinihari.

Sedikitnya, puluhan rumah berlantai dua diperiksa sekaligus dilakukan penggeledahan.

Personel juga disiagakan di pintu masuk dan keluar Kampung Kubur.

Selain itu, beberapa orang diduga akan belanja narkoba diamankan polisi.

Tidak hanya itu, personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) berkumpul di beberapa titik melakukan pemeriksaan urine pemuda yang diduga menggunakan narkoba.

Kepala Kepolisian Resor Kota Medan, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, operasi penggerebekan sekaligus menduduki Kampung Kubur mengerahkan ratusan personel gabungan.

"Penggerebekan berlangsung dari pukul 21.00 WIB hingga Minggu dinihari. Adapun personel yang diturunkan dari Polresta Medan sebanyak 324 personel, BNNP Sumut ada 40 personel dan Kodim 0201 BS ada 30 personel," katanya.

Ia menuturkan, seluruh personel dibagi empat tim besar untuk melakukan penggerebekan dari titik pos pengamanan yang sudah ditentukan oleh Polresta Medan bersama Kodim dan BNNP.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini