News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kodam VII Wirabuana Siap Bantu Polda Sulsel Berantas Narkoba dan Terorisme

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, memastikan jajarannya siap membantu Polda Sulawesi Selatan memberantas narkoba dan aksi terorisme.

"TNI berkomitmen membantu polisi menangani masalah narkoba dan terorisme di Sulsel," ujar Agus usai menghadiri pertemuan akbar masyarakat, TNI-Polri di Gedung CCC Makassar, Rabu (3/2/2016).

Menurut Agus, narkoba dan terorisme memiliki keterkaitan yang cukup erat.

"Narkoba selain merusak generasi muda kita, rupanya juga teroris pun memakai narkoba, itu dipakai untuk mendoktrin dan merekrut anggota," beber dia.

Banyaknya terduga teroris di wilayah militer yang dipimpinnya membuat Mayjen Agus dan seluruh jajarannya meningkatkan kewaspadaan.

"Kita pantau di wilayah-wilayah, karena banyak orang baru masuk yang harus dideteksi dari awal, tak boleh ada orang baru yang menganggu daerah sini," tegas suami Bella Saphira ini.

Agus juga berharap seluruh pihak dapat bersatu, berkomitmen mencegah dan memberantas segala yang berpotensi mengganggu kedamaian.

"Semua ingin kedamaian, untuk itu semua pihak harus punya komitmen. Pemerintah daerah, TNI, Polri dan semua pihak harus bersatu demi terciptanya keamanan di wilayah kita," ucap Agus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini