News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bencana Banjir 2016

70 Rumah di VII Koto Ilir Terendam Banjir Kiriman dari Sumatera Barat

Penulis: Dedi Nurdin
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRTASI: Banjir melanda kawasan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2016)

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Bencana hidrologi masih terus mengintai Jambi hingga memasuki pekan kedua Februari 2016.

Sebanyak 70 rumah milik warga di VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, tergenang banjir akibat meluapnya sungai sejak Senin (8/2/2016) malam.

Kepala BPBD Jambi, Arif munandari, mengatakan banjir yang melanda Kecamatan VII Koto Ilir akibat kiriman banjir yang terjadi di Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Solok Selatan, keduanya berada di Sumatera Barat.

"Itu banjir kiriman Dharmasraya, karena memang posisinya masih ada satu aliran sungai yang terhubung ke VII Koto Ilir. Laporan yang kami terima ada 70 rumah," kata Arif ditemui Tribun Jambi, Selasa (9/2/2016).

Sementara, banjir di Kabupaten Muara Bungo menggenangi lebih dari 375 rumah. Sebanyak 10 rumah warga di tiga desa rusak akibat banjir yang melanda sejak tiga hari terakhir.

"Di Kabupaten Muaro Bungo ada tiga desa: Lubuk Nyiur, Batu Kerbau dan Jujuhan," sambung Arif sambil menambahkan, sejumlah kabupaten di Jambi masih diintai banjir.

"Meski sifatnya sebentar naik kemudian surut, tapi cukup meresahkan. Karena sudah ada kerusakan yang ditimbulkannya," sambung Arif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini