News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hina Pancasila Pria Toba Diringkus Polisi, Netizen Sebut Zaskia Gotik Biang Keroknya

Penulis: Robertus Rimawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sahat diamankan polisi karena dianggap menghina lambang negara dengan posting gambar ini dan mengganti lima sila di Pancasila dengan kata-kata berbeda. Sahat lalu posting di akun Facebook miliknya.

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria asal Toba Samosir ditangkap polisi diduga hina Pancasila justru mendapat simpati netizen.

Zaskia Gotik disebut-sebut biang keroknya, Selasa (12/4/2016).

Sebelumnya Petugas intelijen Polres Tobasa menangkap Sahat S Gurning, karena dianggap menghina lambang negara Indonesia, yakni Garuda Pancasila.

Ia merupakan warga Desa Tangga Batu, Parmaksian, Toba Samosir, Sumatera Utara.

Sahat yang mengunggah foto menendang gambar Garuda Pancasila dan mengganti lima sila dengan kata-kata yang baru akhirnya digelandang polisi.

Melalui postingan komentar di fanpage Tribunnews.com banyak netizen yang mencaci namun justru lebih banyak yang menaruh simpati.

Rata-rata menyebut bahwa apa yang dilakukan Sahat merupakan imbas dari diangkatnya Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Padahal sebelumnya jelas-jelas Zaskia Gotik dinilai menghina Pancasila dengan menyebut saat siaran langsung di sebuah acara televisi bahwa sila kelima Pancasila adalah 'bebek nungging'.

Berikut pendapat netizen yang beberapa di antaranya diambil Tribunnews.com.

Ginanjar Adi Prakoso:  Itu bentuk protes bos sebenernya, terlihat kan perbandingan orng berduit dengan engga di indonesia yg punya bnyak pejabat kotor , itu rakyat biasa langsung diadili kan?

Sisaskia? Abis ngehina malah jadi pejabat? Pasti ada uang yg bermain itu atau ga ya serpis dikit lah wkwkwk,sebenernya Indonesia itu gakalah dengan negara lain kok, indonesia punya potensi baik, destinasi wisata yg luar biasa, kekayaan alamnya, hasil tambang yg melimpah berhubung ada ulah oknum2 yg mengaku sebagai wakil rakyat (katanya) rakus uang dan sibuk gendutin kantong masing masing di indonesia siapa yg punya duit dia berkuasa termasuk mempermainkan hukum kan?

Deris Lovely Artha Siburian: Apa beda nya saskia gotik si gayang bebek sama pria yg saat ini di ringkus polisi,mrk berdua sama2 menghina lambang pancasila,tp knp saskia mala jadi duta pancasila bukan ya malah di penjara toh dia uda berbuat salah,apa krn saskia si goyang bebek seorang penyanyi ato dia dilihat krn kecantikannya...

ini sama saja tidak ada rasa keadilan di negara indonesia tercinta,lambang keadilan duda tidak lg berdiri tegak

Yan's Kps: Mungkin maksud pemikirannya karena selama ini para eksekutuf & legislatif banyak yg melanggar butir-butir dr pancasila tsb, seharusnya merekalah yg sgt berkewajiban menjunjung tinggi dan melaksanakan butir-butir pancasila tsb, tapi malah sebaliknya banyak dr mereka yg melanggar dr butir sila tsb, mungkin itu maksudnya tapi cara mengungkapkan kekesalannya kurang tepat ... mungkin ... ?

Ardli Rastavari Nugroho: apa bedanya aksi si bung ini dengan gambar garuda yg biasa ada di buku anak SD dan berakhir di tukang gorengan dan jadi bungkus bakwan...anda kenapa ga marah?

saya aneh terhadap manusia di negara kita ini semua orang juga bisa kalo cuma baca dan menghafal doang bung..tapi buat apa di baca kalo anda sendiri tidak amalkannya ?bacalah dan resapai apa maknak dalam bait-perbait pancasila itu? coba di renungkan ucapan saya

Sudirman Sanjaya: Negara yg tdk diskriminatif thd rakyat-a pasti akan mengangkat yg bersangkutan mjd "Duta Pancasila" jg. Jgn hanya Zakia Gotik aja yg diangkat jd "Duta Pancasila" krn terlena dgn "Goyang Itik" nya dan mengabaikan pelanggaran hukum-a.

Arshavin Delahoya: bru mikir kan,,,masa udah ngelecehin pancasila,,malah d jadiin duta pancasila,,apa coba maksudnya,,,biar zaskia lebih baik gtu,apa krna emmmm

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini