News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

15 Calon Bintara TNI Angkatan Laut Wakili Sulut Ikut Seleksi di Malang

Penulis: Fine Wolajan
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Serah terima dua kapal perang terbaru TNI AL di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.

Laporan Wartawan Tribun Manado, Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Setelah melewati sejumlah tahapan seleksi, akhirnya 15 calon Bintara TNI AL lolos seleksi panitia daerah Sulawesi Utara.

Selanjutnya, para calon Bintara ini akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang, Jawa Timur.

"Sidang akhir dipimpin langsung Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo selaku ketua panitia. Sidang ini digelar di ruang serba guna Mako Lantamal VIII," ujar Kadispen AL, Mayor Laut Goeroeh Ardianto, Senin (6/6/2016).

Goeroeh berujar, dari 12 calon Bintara, delapan di antaranya laki-laki dan tiga perempuan. Dalam sidang Pantukhirda terdapat pertanggungjawaban dan pertimbangan dari Ketua Panitia masing-masing tahapan seleksi yang menentukan Calon Bintara PK mewakili Panda Sulut.

"Selanjutnya dikirimkan ke Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut di Kota Malang Jawa Timur guna mengikuti seleksi tingkat pusat bersaing dengan perwakilan dari daerah lain di seluruh Indonesia," tutur dia.

Sidang Pantukhirda Bintara PK TNI AL kali ini Panitia Daerah Sulawesi Utara dalam hal ini Lantamal VIII berhasil menentukan dan meloloskan 11 wakilnya.

Mereka yang lolos akan diberangkatkan ke Kota Malang pada 18 Juni 2016.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini