News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ratusan Ibu-ibu Rela Berdesakan di Masjid Demi Melihat Charly Van Houten

Penulis: Monica Felicitas
Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana buka bersama dan bakti sosial yang diselenggarakan oleh sebuah MLM, yang mengundang bintang tamu ibu kota Charly Van Houten, di Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (19/6/2016).

Laporan wartawan Surya, Monica Felicitas

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Atinah (54) bersama putrinya, terlihat tergopoh-gopoh datang ke Ballroom Lt 2 Masjid Al Akbar Surabaya, jelang waktu berbuka puasa, Minggu (19/6/2016).

Atinah yang merupakan buruh cuci di kawasan Krembangan Surabaya, mengaku sengaja datang ke masjid Al Akbar untuk bertemu dengan seseorang.

"Katanya Charly yang artis ST12 itu mau kesini, saya ngefans lagunya enak-enak, makanya saya ajak dia (putrinya) sekalian ikut buka puasa bersama," papar Atinah yang duduk bersama ribuan orang kepada Surya sambil menunggu artis idolanya keluar.

Tak lama selang berbincangan, lantunan suara merdu seorang laki-laki menyanyikan lagu 'Dunia Pasti Berputar' milik Setia Band, terdengar dari balik panggung.

Sontak semua orang yang ada di dalam ballroom ini pun berteriak histeris, sambil mengucapkan "Charly... Charly...".

Kaum ibu-ibu yang mendominasi dalam acara itu pun langsung sibuk menyiapkan kamera ponsel milik mereka, sambil berlari ke asal suara.

Ya, sang penyanyi lagu itu adalah Charly Van Houten, seorang musisi Indonesia, vokalis Setia Band.

Atinah pun langsung bergegas meninggalkan putrinya, berlari menuju Charly.

"Sebentar ya," katanya kepada Surya dan putrinya.

Sebanyak 4 buah lagu, berdurasi 30 menit Charly lantunkan, yang mana lagu-lagunya sudah menjadi ingatan diluar kepala bagi para pendengarnya di Masjid Al Akbar sore ini.

Fauzan (12) yang saat itu juga berlari menuju Charly, sebelumnya mengatakan kepada Surya, ia mengaku adalah fans berat Setia Band.

"Aku hapal semua, Dunia Pasti Berputar, Saat Terakhir, sama apa ya tadi lupa. Tapi aku seneng, ini toh aslinya Charly, biasanya cuma lihat di TV," kata Fauzan lalu kembali bergegas menuju panggung.

Atinah dan Fauzan merupakan salah satu bagian dari ribuan orang yang diundang oleh sebuah perusahaan MLM ( Multi Level Marketing), yang bergerak dibidang kecantikan dan kesehatan, yang menggelar untuk kedua kalinya acara buka bersama dan bakti sosial kepada 2000 anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Surabaya dan sekitarnya.

"Charly ini merupakan salah satu bagian dari kemeriahan acara buka bersama kami, karena lagunya hits dan berisi tentang makna kehidupan," ujar Andreana Makrosi, Ketua Panitia Acara.

Andreana mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaannya dalam membantu sesama secara tulus, serta merupakan bentuk ucaoan syukur atas pertumbuhan perusahaan yang kini telah membawahi 800 ribu anggota di seluruh Indonesia, dan beberapa diluar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

"Ini merupakan agenda tahunan kami yang mana tahun lalu kita selenggarakan di Jakarta. Agar sama rata kali ini kami buat di Surabaya. Kegiatan ini juga membuat para anak yatim ini tidak merasa sendiribdi bulan penuh berkah seperti sekarang. Semoga ditahun ketiga kami esok, kami bisa berbagi bersama 3000 anak yatim dan kaum Dhuafa," papar Andreana.

Tahun kedua yang mempunyaibtema acara 'Berbagi Kebahagiaan', selain mengundang Charly Van Houten, acara juga disemarakkan oleh pembacaan kalam ilahi, sholawat nabi, dan taushiah oleh Ustad Amin Gufron, sebelum akhirnya diselenggarakan acara buka bersama dan diakhiri dengan pembagian santunan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini