News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polsek Sedayu Selidiki Pelaku Pembuangan Jasad Bayi di Sungai Progo

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga Dusun Ngepek RT 15, Desa Argodadi, Kecamatan Sedayu, Bantul, saat menguburkan mayat bayi yang ditemukan di Sungai Progo pada Minggu (17/9/2017).

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Polsek Sedayu hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan mayat bayi yang ditemukan seorang warga Sedayu Bantul, Minggu (17/9/2017) kemarin.

Dari pendalaman sementara kuat diduga bayi malang tersebut sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya, warga Dusun Ngepek RT 15, Desa Argodadi, Kecamatan Sedayu, Bantul dibuat gempar dengan penemuan mayat bayi mengambang di sungai Progo sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Sedayu, Kompol Sugiyarto mengatakan, penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali diketahui oleh Yanto (53), warga setempat yang hendak membuang air besar di Sungai Progo.

Baca: Jasad Supriyanto Korban Kedua Terkaman Buaya Ditemukan saat Para Pawang Tinggalkan Lokasi

Saat itu saksi melihat mayat bayi tersebut mengambang dalam posisi tengkurap bercampur dengan ikan mati dan sampah yang menumpuk di pinggiran sungai.

Dari keterangan Kapolsek, saksi sempat mengira benda mirip bayi tersebut adalah sebuah boneka.

Namun setelah diamati lebih dekat saksi terkaget-kaget, pasalnya benda tersebut adalah sesosok bayi yang sudah meninggal.

"Atas penemuan tersebut saksi lantas memberi tahu warga yang lain dan menghubungi Polsek Sedayu," sambungnya, Senin (18/9/2017).

Baca: Mengapa Buaya Muara Menyerang Manusia secara Beruntun? Ini Penjelasan BKSDA Kaltim

Begitu mendapat laporan, anggota Polsek Sedayu kemudian meluncur mendatangi lokasi penemuan mayat bersama petugas medis dari Puskesmas Sedayu II dan tim Identifikasi Polres Bantul.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini