News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polda Jabar Ringkus Tiga Pelaku Curanmor Usai Baku Tembak

Editor: Ferdinand Waskita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman (kanan) dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto (kiri) menunjukkan bukti pencurian kendaraan bermotor yang digunakan oleh pelaku curanmor.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Polda Jabar berhasil meringkus tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor setelah baku tembak di kawasan Cisaranten, Bandung, pada Minggu (19/11/2017) pukul 01.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam jumpa pers di Rumah Sakit Sartika Asih, Minggu (19/11/2017) pukul 09.00.

"Kami berhasil menangkap pelaku pencurian spesialis curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Mereka sangat berbahaya karena menggunakan senjata rakitan berjenis revolver. Masih sisa 11 peluru," ujar Agung Budi Maryoto.

Baca: Anies Baswedan Ubah Aturan Penggunaan Kawasan Monas

Agung Budi Maryoto menuturkan bahwa polisi telah memantau kelompok curanmor tersebut melalui video yang tersebar di Youtube pada 2015.

Pada 2016, terjadi baku tembak antara polisi dengan kelompok curanmor di Jembatan Antapani.

Hasilnya, dua pelaku ditangkap, dua pelaku berhasil kabur.

Pada hari Mingu (19/11/2017) sekitar pukul 01.00, diduga pelaku mengendarai kendaraan jenis Toyota Avanza Veloz warna putih tahun 2017 dengan nomor polisi E 1842 BU.

Mobil tersebut dikendarai oleh tersangka Aprijal beriringan dengan tersangka Desmon Alexander yang mengendarai kendaraan roda dua hasil curanmor jenis Honda Vario 150, warna hitam dengan nomor polisi D 5916 AAB.

Tak hanya itu, ternyata ada satu tersangka lagi bernama Rizwan yang mengendarai kendaraan roda dua merk Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi D 6153 ACX.

Namun pada saat pembuntutan, para tersangka mencurigai keberadaan anggota polisi dan melarikan diri ke arah Cisaranten dan Cinambo, Kota Bandung.

Baca: Mulai 26 November, Monas Dibuka untuk Kegiatan Agama

Para pelaku melarikan diri dengan meletuskan tembakan yang diarahkan ke anggota kepolisian sebanyak 2 kali, sehingga terjadilah baku tembak antara pelaku dengan anggota kepolisian.

Hasilnya, para pelaku terkena tembakan di bagian badan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih.

Namun, ketiga tersangka meninggal dunia di perjalanan.

"Saya imbau kepada masyarakat untuk segera melapor kepada kepolisian jika melihat kejadian atau pelaku pencurian yang mencurigakan," ujar Agung Budi Maryoto. (Isal Mawardi)

Artikel ini telah tayang di Tribun Jabar dengan judul: Setelah Terjadi Baku Tembak, Polda Jabar Berhasil Ringkus Tiga Pelaku Curanmor di Cisaranten

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini