News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibu Tiga Anak Meninggal di Malaysia, Jenazahnya Tiba Kampung Halamannya di Aceh Timur

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jenazah Hasnah (37), warga Alue Nibong, Kecamatan Peureulak Kota Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (6/1/2018) sore tiba di rumah keluarganya.

TRIBUNNEWS.COM, ACEH TIMUR - Jenazah Hasnah (37), warga Alue Nibong, Kecamatan Peureulak Kota Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (6/1/2018) sore tiba di rumah keluarganya.

Ibu tiga anak ini meninggal di Kampung Sentosa Rawang Negara Bagian Selangor, Malaysia, Jumat (5/1/2018) sekitar pukul 10.25 waktu Malaysia.

"Alhamdulillah tadi siang jenazah almarhumah tiba di Bandara Kuala Namu Medan, selanjutnya langsung dibawa pulang ke kediaman keluarga di Peureulak menggunakan ambulance," ujar Haji Uma.

Menurut Haji Uma, seluruh biaya untuk proses pemulangan jenazah almarhumah dari Malaysia ke Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara sepenuhnya ditanggung pihak keluarga.

Baca: Sempat Menangis Ditahan di Rutan Polda, Jennifer Dunn Menyesal Terlibat Narkoba

Dikatakan Haji Uma, dia hanya membantu biaya untuk sewa ambulance.

Karena dalam komunikasi dengan salah satu anggota keluarga di Aceh dan dengan ketua grup KANA di Malaysia, bahwa ada harapan kepada Haji Uma untuk membantu biaya ambulance guna pemulangan jenazah dari Kualanamu ke Peureulak.

Terkait dengan biaya pemulangan dari Malaysia ke Kualanamu, Haji Uma mengungkapkan bahwa ada miskomunikasi dimana yang menyebutkan biaya pemulangan dari grup KANA dan keluarga.

Sebenarnya, seluruh biaya untuk pemulangan ditanggung pihak keluarga sendiri.

Baca: Hasto Menangis: Anas Harus Mengundurkan Diri Akibat Cara-cara Politik Kejam

Dalam hal ini grup KANA hanya membantu komunikasi untuk pengurusan jenazah.

Menurut Haji Uma, dirinya berkomunikasi dengan adik almarhumah pascakejadian dan dalam proses pemulangan jenazah dari Kualanamu ke Aceh Timur.

Dari informasi yang diterimanya, setibanya jenazah di kediaman langsung disambut penuh duka cita oleh sanak keluarga dan para kerabat.

Selanjutnya jenazah langsung dikebumikan malam tadi oleh pihak keluarga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini