News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Uu Ingin Realisasikan Wacana Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasik

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum saat ditemui di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (29/6/2018) Kemarin.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNNEWS.COM,  TASIKMALAYA - Majunya Uu Ruzhanul Ulum, yang menjabat sebagai bupati Tasikmalaya, di Pilgub Jabar 2018 akan mempengaruhi realisasi wacana pembangunan tol Cigatas yang sudah lama digulirkan.

"Salah satu keinginan saya ingin menjadi pemimpin di Jawa Barat adalah mempercepat pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat, termasuk jalan tol," Kata Uu di Pendopo Lama, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (29/6/2018) kemarin.

Uu mengatakan, selama ini, selama menjabat sebagai pemimpin daerah, dirinya telah melakukan komunikasi dengan masyarakat untuk merealisasikan wacana pembangunan tersebut.

"Sebenarnya di daerah persiapan hanya satu, ikut berkomunikasi dengan masyarakat dalam pembebasan tanah dan itu sudah ada. Karena saya juga sudah dihubungi konsultannya," ujar politisi PPP tersebut.

Beruntung pembangunan jalan bebas hambatan antara Cileunyi-Garut-Tasik merupakan warga daerah Tasikmalaya.

"Ternyata konsultannya orang Ciawi, konsultan jalan tol dimana-mana orang Ciawi. Bahkan mereka bilang saya malu pada orang tasik yang bikin gambar rencana tol di Indonesia itu saya, kenapa Tasik baru kali ini. Karena itu dia semangat untuk mendorong lahirnya atau terbentuknya jalan Cigatas ini," tutur Uu.

Uu berharap agar wacana segera mungkin dilakukan pihak pemerintah pusat karenanya menurutnya jalan tol tersebut sudah menjadi kebutuhan primer untuk saat ini.

"Kalau dulu Tasik-Bandung hanya akhir pekan, kalau sekarang tiap hari. Kalau dulu malam lancar, sekarang macet juga jadi tidak ada tempat yang kosong. Hari apapun jam apapun di wilayah Tasik atau jalan Tasik-Bandung selalu padat kendaraan. Mobilitas manusia semakin banyak dan padat," jelasnya.

Akan tetapi, Uu menambahkan percepatan pembangunan jalan Tol Cigatas hanyalah satu di antara pembangunan lainnya yang menjadi impiannya sebagai pemimpin.

"Namun, jika hanya jalan tol yang dipercepat pembangunannya oleh saya, sebagai pemimpin Jabar itu terlalu kecil dong, ada hal-hal lain yang harus dipercepat oleh saya," Kata suami Lina Marlina tersebut.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini