News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sebanyak 68 Sungai Baru Ditemukan di Banjarmasin, Ini yang Dilakukan Pemerintah Setempat

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sungai Barito

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Sudah ada 170 sungai di Banjarmasin yang terdata oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin, termasuk Sungai A Yani.

Hingga saat ini total panjang sungai di Banjarmasin ada 173,8 kilometer dengan lebar sungai bervariasi dari satu hingga 40 meter.

Bahkan total luas sungai di Banjarmasin ada 646,64 hektare.

Pada 2015 tercatat ada 102 sungai, namun hingga 2018 ini sudah ada 170 sungai di Banjarmasin karena hingga saat ini telah ditemukan 68 sungai baru.

Baca: Terseret Korupsi, Anggota DPRD Kota Malang Tinggal 4 Orang, Ini Agenda-agenda Yang Terancam

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin Joko Pitoyo mengatakan saat ini sudah bertambah jumlah sungai di Banjarmasin dari 102 menjadi 170 sungai.

Bahkan, untuk menjaga kelestarian sungai, pihaknya akan melakukan normalisasi dan pengerukan sungai yang menghubungkan Sungai Jaruju Besar dan kecil.

Untuk panjang Sungai Jaruju 402 meter dengan lebar maksimal empat meter. Bahkan, rencananya, pengerukan penghubung antara Sungai Jeruju besar dan kecil akan dilakukan tahun ini.

“Dengan adanya 170 sungai ini semoga pemerintah dan masyarakat bisa menjaga dan melestarikannya,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul 68 Sungai Baru Ditemukan Pemko Banjarmasin, Ini Langkah yang Dilakukannya,

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini