News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kapolres Tana Toraja Cukur Kumis dan Jenggot Anggotanya yang Berpenampilan Tak Rapi

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolres AKBP Julianto P Sirait didampingi Wakapolres Kompol Jacob Lobo saat mencukur jenggot para anggota Polri di Mapolres Tana Toraja, Jalan Bhayangkara No 1 Kecamatan Makale, Senin (17/12/2018). Foto Humas Polres Tana Toraja

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNNEWS.COM, MAKALE - Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait mencukur jenggot dan kumis para personelnya setelah apel jam pimpinan di Mapolres Tana Toraja, Jalan Bhayangkara No 1 Kecamatan Makale, Senin (17/12/2018).

Didampingi Wakapolres Kompol Jacob Lobo, dengan bersikap tegas AKBP Julianto memeriksa pakaian personel dalam menegakkan disiplin anggota Polri sebagai Bhayangkara negara.

Julianto saat mengecek sikap dan penampilan Anggota Polri menemukan pelanggaran, di antaranya anggota yang berpakaian tidak rapi.

Orang nomor satu di Polres Tana Toraja itu dengan gaya humanis dan tegas, langsung mencukur rambut dan jenggot anggota Polri yang panjang.

Baca: Kapolda Riau Beri Penjelasan terkait Kasus Perusakan Bendera dan Baliho Partai Demokrat di Pekanbaru

"Kami temukan ada polisi yang rambutnya kurang rapi, dan kami langsung beri tindakan cukur di tempat," ucap Julianto.

Menurutnya, kegiatan penegakan disiplin tersebut merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran, karena setiap ada potensi melanggar sehingga akan menimbulkan pelanggaran lainnya.

"Harapan kedepannya, pelanggaran-pelanggaran seperti yang ditemukan ini dapat berkurang karena ini merupakan hal penting untuk mencerminkan diri kepada masyarakat sebagai anggota kepolisian," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-timur.com dengan judul Kapolres Tana Toraja Cukur Jenggot dan Kumis Personelnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini