News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Christine Hakim Pemilik Toko Keripik Balado di Padang Punya 700 Produk Khas Sumatera Barat

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Christine Hakim (62), pemilik dan pengelola Toko Keripik Balado Christine Hakim, di depan toko miliknya, Jalan Nipah No 38, Padang, Sumatera Barat, Senin (18/2/2019). TRIBUNNEWS.COM/YULIS SULISTYAWAN

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Vovo Susatio

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Seorang perempuan paruh baya menyapa ramah pengunjung Toko Keripik Balado Christine Hakim di Kota Padang, Senin (18/2/2019), menjelang sore.

Wanita berusia 62 tahun itu terlihat rapi.

Christine Hakim demikian namanya sekaligus nama usaha atau merek dari bisnis yang ditekuninya.

Rambutnya berwarna kecokelatan dan putih. Terlihat serasi dengan setelan gaun bermotif etnik warna pastel yang ia kenakan.

Seuntai kalung berwarna keemasan melingkar di leher. Begitu juga pergelangan tangan kiri dan kanan, berhias gelang.

Tas tenteng warna hitam melengkapi penampilannya.

"Sudah belanja oleh-oleh makanan? Yuk, coba lihat-lihat kaos di sebelah. Pasti ada yang cocok," ujarnya kepada TribunPadang.com.

Baca: Menilik Perusahaan Milik Prabowo di Aceh Tengah, Tempat Jokowi Pernah Bekerja Tahun 1986

Toko yang ia maksud merupakan bagian dari deretan Toko Oleh-oleh Christine Hakim yang berada di Jalan Nipah No 38, Padang, Sumatera Barat.

Perempuan ramah itu adalah Christine Hakim.

Namanya terkenal di Kota Padang, tidak saja karena kesamaan nama dengan artis senior Christine Hakim, tapi juga berkat larisnya penjualan oleh-oleh dari toko yang ia kelola.

Banyak wisatawan dan warga asal Sumatera Barat membawa kardus-kardus berisi oleh-oleh penganan khas Sumatera Barat bertanda Toko Kripik Balado Christine Hakim ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan mancanegara.

Ini merupakan buah manis dari kesabaran dan ketekunan Christine Hakim bersusah payah berjualan oleh-oleh khas Padang selama puluhan tahun.

Dirangkum dari berbagai sumber, Christine merintis usaha berjualan oleh-oleh keripik balado bersama saudara-saudaranya untuk membantu sang ibu mulai tahun 1980an.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini