News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Breaking News

Jelang Pileg 2019 - Sekitar 10 Oknum Caleg 'Menguruskan' KTP Warga ke Dukcapil Sarolangun

Editor: Umar Agus Wijayanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sarolangun melihatkan e-KTP warga di 12 desa yang sudah selesai dicetak dengan sistem jemput bola.

Jelang Pileg 2019 - Sekitar 10 Oknum Caleg 'Menguruskan' KTP Warga ke Dukcapil Sarolangun

TRIBUNNEWS.COM, SAROLANGUN - Pemilihan umum (pemilu) calon legislatif (caleg) dan calon presiden (capres) 2019 sebentar lagi akan dimulai.

Data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Sarolangun, dari wajib e-KTP 223.211 orang, bahwa yang belum melakukan perekaman data ada sekira 17.400 orang.

Namun, di sisi lain ada oknum caleg yang ada di Kabupaten Sarolangun malah memanfaatkan 'kesempatan' ini untuk mengambil suara di pemilu 2019. Mereka menguruskan e-KTP warga yang belum melalukan perekaman.

Pantauan Tribunjambi.com di Dinas Dukcapil Sarolangun, terlihat ada beberapa oknum caleg yang sedang menyamar sebagai calo untuk mengurus e-KTP warga

Hal ini disesalkan seorang warga, yaitu Sibratullah, warga Pemusiran, Kecamatan Mandiangin, yang datang sendiri ke kantor dukcapil untuk mengurus data kependudukannya.

Ia mengatakan hal ini sangat disayangkan, karena bisa saja oknum caleg itu memanfaatkan itu untuk menambah suaranya di pileg 2019.

"Ya terganggu lah, kalau caleg ngurus KK atau KTP warga tentu ada tujuannya, mungkin bisa bantu terhadap suaranya," ujarnya

"Ini harus ditindak lanjut supaya tidak mengganggu orang lain yang ngurus sendiri," katanya.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini