News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2019

Nenek 62 Tahun Meninggal saat Antre Coblosan di TPS 09 Sepanjang, Malang

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mutini (62) terbaring lemas saat antre untuk menccoblos di TPS 09 yang bertempat di SDN 01 Sepanjang Kabupaten Malang, Rabu (17/4/2019). Warga Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi, ini akhirnya meninggal karena serangan jantung.

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Mutini (62) warga Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, meninggal saat hendak melakukan pencoblosan di TPS 09 yang bertempat di SDN 01 Sepanjang, Rabu (17/4/2019).

Kapolsek Gondanglegi, Kompol Mas Ahmad Sujalmo, menjelaskan kala itu korban berjalan kaki bersama putrinya datang ke lokasi pemungutan suara.

"Setiba di lokasi, korban langsung duduk di ruang tunggu setelah mendaftar kepada petugas KPPS. Selanjutnya korban dipanggil untuk melaksanakan pencoblosan di bilik 1. Kemudian korban tiba-tiba terjatuh namun tetap sadar,"  terang Sujalmo.

Sujalmo menambahkan mengetahui ada korban pingsan, petugas KPPS menghubungi bidan setempat untuk dilakukan pertolongan pertama (ADC).

"Kondisi korban tak kunjung membaik sehingga dilarikan ke UGD RSI Gondanglegi," imbuhnya.

Saat berada di UGD RSI Gondanglegi, korban mendapatkan tindakan RGP, tapi tetap saja nyawa korban tak tertolong.

Berdasarkan analisa dokter, korban meninggal akibat meninggal karena serangan jantung.

"Korban diketahu punya riwayat penyakit komplikasi hipertensi dan diabetes. Beberapa hari sebelumnya korban sudah mengeluhkan kurang sehat," tutupnya.

Ketua KPPS Meninggal Dunia Saat Pemungutan Suara

 TPS 03 Desa Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta, diselimuti kabut duka.

Saat pemungutan suara di TPS itu, Rabu (17/4/2019), tiba-tiba saja Ketua KPPS-nya Deden Damanhuri (46), jatuh terkulai dan saat diboyong ke klinik kesehatan nyawanya tak tertolong, meninggal dunia.

Sebelum meninggal dunia, Deden Damanhuri sempat memanggil para pemilih untuk mencoblos di bilik suara.

Seorang warga setempat yang tidak ingin disebutkan namanya membenarkan Deden Damanhuri meninggal dunia di tengah tugasnya sebagai Ketua KPPS.

"Katanya, beliau sempat mengeluhkan sakit. Kemudian, warga dan kerabatnya sempat membawa Deden ke klinik," kata warga tersebut saat ditemui di TPS 03.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini