News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gudang Senjata Meledak

44 Rumah Warga Rusak akibat Ledakan di Mako Brimob, Anak-anak Berlarian Sambil Menangis

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gudang di Markas Mako Brimob Srondol Meledak

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG- Ledakan keras disertai kebakaran terjadi di gudang penyimpanan bahan peledak di Markas Brimob Kompi 1 Srondol, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9) pukul 07.00.

Kobaran api disertai asap membumbung tinggi diikuti beberapa ledakan, menggemparkan warga yang tinggal di sekitar lokasi. Di antara beberapa ledakan, satu ledakan besar menyebabkan sebagian rumah warga mengalami kerusakan.

Getaran hebat membuat genting rontok, dan kaca rumah pecah. Dari video yang beredar di medsos dan grup WhatSapp, suasana perkampungan warga di sekitar lokasi ledakan, mencekam bak film perang.

Ledakan hebat disertai kobaran api yang membubung terlihat jelas dari rumah warga sekitar. Warga berteriak-teriak sambil berlarian menyelamatkan diri.

Seorang anak perempuan terlihat berlari sambil menangis ketakutan. Mereka yang panik berlarian meninggalkan rumah untuk menyelamatkan diri.

Baca: Sejumlah Permasalahan Sebabkan Gangguan Skizofrenia yang Dialami Anak Elvy Sukaesih

Baca: Video Raffi Ahmad Bentak Lucinta Luna saat Syuting Pesbukers, Ruben : Artis Baru Becandanya Gak Lucu

Baca: Irfan Bachdim Unfollow IG Bali United, Klub Ini yang Sekarang Diikuti, Jadi Klub Selanjutnya?

Sugiman (65) pemilik warung yang tinggal di sekitar lokasi langsung berlari keluar rumah saat mendengar ledakan. "Kejadian pukul 07.00. Saya waktu itu lagi nyuci gerobak, lalu mendengar ledakan dan saya lari," tuturnya.

Sugiman kemudian melihat asap membubung tinggi dari gudang. "Warga sempat berlarian. Suara ledakannya duar-duer sampai bergetar semua," jelasnya.

Sugiman sempat gugup karena baru pertama kali mengalami kejadian seperti itu sejak 20 tahun tinggal di wilayah tersebut. Warga lainnya Setiawan Dhika (20) juga lari setelah mendengar ledakan dari gudang.

"Waktu itu saya lagi tidur dengar ledakan langsung lari. Suaranya kayak mercon," kata Dhika.

Gudang Senjata Mako Brimob Terbakar (Istimewa)

Saking paniknya Dhika tidak sempat membawa barang-barangnya saat meninggalkan rumah.

Hanya sepeda motornya yang dibawa menjauh dari tempat kejadian. "Motor saya larikan ke selatan menjauhi Brimob," tutur dia.

Ia menuturkan ledakan menyebabkan tempat tinggalnya bergetar dan atap rumahnya rontok. "Ada atap rumah yang jatuh ke tanah saat ada ledakan," ujarnya.

Polisi amankan lokasi

Polisi segera mengamankan lokasi hingga radius 200 meter. Warga yang bertempat tinggal tak jauh dari lokasi berbondong-bondong mengamankan diri.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini