News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Kisah Petugas Medis Ruang Isolasi Tunaikan Salat Mengenakan APD di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas medis virus corona salat memakai APD di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO - Kisah perjuangan para tenaga medis dalam memerangi pandemi virus corona jenis baru (Covid-19) selalu memiliki cerita menarik.

Tak jarang, cerita itu menggugah sisi kemanusiaan siapapun yang mengetahuinya.

Hal itu termasuk kisah seorang petugas medis yang salat memakai alat perlindungan diri (APD) di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Video salatnya petugas medis mengenakan APD itu kemudian viral di media sosial.

Video berdurasi 13 detik itu diunggah akun Facebook dengan nama Ida Sulaiman pada Selasa (7/4/2020) pukul 06.57 WIB.

Dalam tayangan video, tampak seorang tenaga medis sedang melakukan salat memakai APD lengkap untuk penanganan pasien virus corona.

Gerakan dan tata cara salat yang dilakukan seorang tenaga medis di Kota Mojokerto tersebut, mengikuti tata cara salat untuk orang yang berada dalam kendaraan atau berhalangan dalam melakukan salat secara normal.

Dalam unggahannya, Ida Sulaiman menuliskan sejumlah keterangan terkait video tenaga medis yang melakukan salat saat masih mengenakan APD lengkap untuk penanganan pasien virus corona.

"Ini beneran terjadi, kewajiban tetep kudu dilaksanakan. Kenapa dilakukan seperti itu? Karena takut, untuk meminimalisir kontaminasi," demikian tulis Ida dalam status Facebooknya.

Ulasan panjang ditulis Ida, terkait kondisi para tenaga medis yang bertugas di ruang isolasi untuk penanganan pasien corona.

Bertugas di ruang isolasi, para tenaga medis harus menjaga diri sendiri, sesama tenaga medis, serta merawat dan memantau perkembangan pasien yang dirawat.

Menurut Ida, saat jam kerja di ruang isolasi, bertahan hingga batas waktu pergantian sif jaga merupakan pilihan terbaik agar kontaminasi virus corona tidak menyebar ke mana-mana.

Tak lupa, Ida Sulaiman juga menyampaikan agar masyarakat mematuhi arahan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak aman.

"Bantu kami plissss, stay at home saja. Jangan keluar kalau tak mendesak, jaga imun, jaga iman. Kalaulah terpaksa harus keluar rumah pakai masker, jaga kebersihan tangan," tulis Ida.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini