News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Viral

VIRAL Prajurit TNI Iuran untuk Bantu Membiayai Ibu yang Baru Melahirkan, Dandim: Saya Sangat Bangga

Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Viral video prajurit TNI mengumpulan uang untuk membantu seorang ibu yang baru melahirkan bayi. Dandim 1625/Ngada menyampaikan apresiasinya.

TRIBUNNEWS.COM - Dandim 1625/Ngada, Letkol Czi Luqman Nur Hakim, turut menyampaikan tanggapannya terkait video viral prajurit TNI Kodim 1625 Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur.

Sebelumnya, sebuah video yang merekam aksi Prabinsa Kodim 1625/Ngada saat mengumpulkan uang untuk membantu membiayai seorang ibu yang baru saja melahirkan viral di media sosial.

Diketahui, bayi dari ibu tersebut juga membutuhkan perawatan khusus karena mengalami sesak napas.

Melihat aksi para Prabinsa Kodim 1625/Ngada tersebut, Luqman mengaku sangat bangga.

Baca: VIRAL Video Prajurit TNI Iuran untuk Bantu Seorang Ibu yang Baru Melahirkan, Ini Kisah di Baliknya

Luqman pun berharap, video tersebut dapat mengajarkan pentingnya cinta kasih dan kepedulian terhadap orang yang membutuhkan.

"Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk anggota saya," ucap Luqman saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat (25/9/2020).

"Dan mengajak kita semua bisa belajar dari aksi Babinsa muda yang mengajarkan kita semua perlunya cinta kasih dan kepedulian kepada semua orang yang sedang kesulitan," sambungnya.

Baca: Tentara di NTT Viral karena Gotong Royong Iuran Uang Untuk Biaya Persalinan Seorang Ibu

Luqman menambahkan, TNI memang memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat yang kesulitan.

"Kita menyadari bahwa TNI berasal dari rakyat sehingga punya kewajiban mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya," tutur Luqman.

"Yakinlah bahwa Tuhan akan meringankan masalah seseorang apabila orang tersebut meringankan masalah orang lain," tambahnya.

Kisah di Balik Video Viral

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Luqman mengungkapkan, peristiwa dalam video viral tersebut terjadi pada Selasa (22/9/2020), sekitar pukul 15.00 WITA di RSUD Bejawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur.

Lebih lanjut, Luqman pun mengungkapkan kisah lengkap dari aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Prabinsa Kodim 1625/Ngada tersebut.

Luqman menuturkan, kejadian itu bermula saat Prabinsa Kodim 1625/Ngada yang bernama Prada Benediktus Raga melihat sebuah ambulans dari Rumah Sakit (RS) Manggarai Timur datang membawa pasien yang masih bayi.

Baca: Viral Pria Tua Jalan Ngesot Sambil Gigit Karung, Cari Botol Bekas saat Malam & Ditemani sang Putri

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini