News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Munas Kadin

Jokowi Berikan Jaket Coklatnya kepada Warga Saat Meninjau Vaksinasi Covid-19 Massal di Kendari

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jokowi memberikan jaket coklat miliknya kepada warga di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6/2021).

TRIBUNNEWS. COM, KENDARI  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan jaket coklat yang dikenakannya kepada warga saat meninjau vaksinasi massal di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu, (30/6/2021).

Awalnya Jokowi berkeliling melihat proses serta tahapan vaksinasi kepada warga di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Kota Kendari.

Saat berjalan, Jokowi tiba-tiba memanggil seorang pemuda berkemeja putih yang duduk dibawah tenda vaksinasi untuk mendekat.

Presiden kemudian melepaskan jaket, dan memakaikannya kepada pemuda tersebut.

Belum diketahui siapa pemuda tersebut serta alasan Jokowi memberikan jaket yang diekanakannya.

Baca juga: Didampingi Panglima TNI, Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Kendari

Hanya saja aksi Jokowi ini bukan untuk yang pertama kali.

Pada April lalu, presiden melakukan hal serupa.

Saat meninjau korban gempa Lembata, Nusa Tenggara Timur, Jokowi memberikan jaket merah yang dikenakannya kepada seorang pemuda.

Jokowi juga memakaikan jaket tersebut.

Dalam akun instagramnya Jokowi menjelaskan pemberian jaketnya itu.

“Jaket saya ini untuk Fransiskus, anak muda Lembata, Nusa Tenggara Timur. Salah satu korban bencana longsor dan banjir bandang yang saya temui di lokasi, siang ini,” tulis Jokowi.

Sebelumnya Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa kunjungan kerja Jokowi ke Kendari untuk memastikan pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota di Provinsi Sulawesi Tenggara ini aktif dalam penanganan Covid-19.

"Seperti kita ketahui Bapak Presiden ingin mendorong vaksinasi massal terus digalakkan mengejar target 1 sampai 2 juta vaksin per hari", ujar Heru .

Setelah itu, Presiden diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sulawesi Tenggara di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Di sini, Presiden memberikan pengarahan kepada gubernur, bupati, dan wali kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara dalam penanganan Covid-19,” kata Heru.

Heru menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, Presiden akan mengingatkan kepala daerah untuk mengoptimalkan posko-posko PPKM Mikro yang ada di wilayah desa dan kelurahan dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

“Bapak Presiden mengingatkan bahwa fungsi posko adalah untuk mendorong perubahan perilaku masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ujar Heru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini