News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Punya Pantai Kelas Dunia, Bupati Sunaryanta Optimis Gunungkidul Jadi Wisata Favorit di Indonesia

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Gunungkidul Sunaryanta bersama Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten GunungKidul meninjau potensi wisata minat khusus surfing di Pantai Wedi Ombo, Kapanewon Girisubo, Kabupaten GunungKidul.

TRIBUNNEWS.COM, GUNUNGKIDUL - Bupati Gunungkidul Sunaryanta bersama Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten GunungKidul meninjau potensi wisata minat khusus surfing di Pantai Wedi Ombo, Kapanewon Girisubo, Kabupaten GunungKidul.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sunaryanta mengapresiasi Kelompok Desa Sadar wisata (Pokdarwis) Pantai Wedi Ombo dalam menjaga dan mengelola kawasan wisata khusus olahraga surfing di Gunungkidul.

“Saya optimis jika kawasan wisata Gunungkidul sudah diberikan izin pembukaan oleh pemerintah Pusat Kawasan Pantai Gunungkidul akan menjadi destinasi pilihan wisatawan untuk berkunjung,” ujar Sunaryanta, Senin (27/2021).

Baca juga: Pemerintah Dorong Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Bupati yang jago menembak ini meyakini, bahwa Gunungkidul dapat bersaing dengan Bali sebagai pusat destinasi wisata di Indonesia ke depannya dan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang besar dari sektor pariwisata.

Sementara itu, Ketua Surfing Wedi Ombo Tugianto berharap kepada Pemerintah Kabupaten agar kawasan pantai Gunungkidul dibangun infrastuktur digital.

"Karena selama ini wisatawan di kawasan Pantai Wedi Pmbo dan sekitarnya kesulitan mengakses jaringan internet. Dengan pembukaan jaringan internet di kawasan tersebut dapat mempermudah wisatawan berbagi informasi keindahan dan potensi wisata khusus surfing di daerah selatan Yogyakarta,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini