News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Satu Tersangka Pelaku Penembakan Pos Polisi Panton Reu Aceh Barat Tewas Didor

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Satu pelaku penembakan Pos Polisi yang meninggal saat dievakuasi di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Senin (22/11/2021), dugaan pelaku yang meninggal tersebut usai terkena tembak panas karena melawan petugas.

TRIBUNNEWS.COM, MEULABOH - Satreskrim Polres Aceh Barat dan Densus 88 Satgaswil Aceh, Senin (22/11/2021) sekitar pukul 13.20 WIB menggerebek tempat persembunyian pelaku penembakan Pos Polisi (Pospol) Panton Reu, Aceh Barat, di kawasan Desa Tim Pleung, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya.

Dua dari tiga pelaku yang hendak ditangkap melakukan perlawanan, sehingga petugas terpaksa melumpuhkan mereka menggunakan timah panas.

Belakangan, seorang pelaku yang terkena tembakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy SH SIK MSi, dalam penjelasan tertulis kepada Serambi, Selasa (23/11/2021), menjelaskan, penggerebekan tersebut terjadi setelah dilakukan monitoring selama tiga minggu terhadap aktivitas pelaku serta didukung informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa salah satu rumah di kawasan Pasie Raya digunakan sebagai tempat persembunyian pelaku.

Berdasarkan informasi tersebut, menurut Winardy, tim gabungan melakukan penggerebekan dan tiga terduga pelaku yang bersembunyi di dalam rumah tersebut berhasil ditangkap.

Baca juga: Dipicu Perebutan Harta Warisan, Pria di Percut Sei Tuan Nyaris Jadi Korban Penembakan Kakak Kandung

Mereka adalah AH (56), AD (61), dan CA (53).

AH dan AD diduga keras merupakan perencana penembakan Pospol Panton Reu, sedangkan CA memberi perlindungan dan menampung para pelaku.

Saat mau ditangkap, AD melakukan perlawanan dengan menusuk petugas (polisi) menggunakan sangkur.

Namun, hujaman sangkur tersebut mengenai body vest dan meleset ke bawah ketiak sebelah kiri yang menyebabkan petugas mengalami luka ringan.

Karena itu, pelaku AD terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kedua kakinya.

Selain itu, pelaku AH juga sempat berusaha melarikan diri dengan melompat tembok kamar mandi dan saat disergap melakukan perlawanan.

Tim Inafis melakukan olah TKP di lokasi kejadian penembakan Pospol Panton Reu, Polres Aceh Barat oleh OTK, Kamis (28/10/2021). (Serambinews.com)

Karena itu, AH juga terpaksa dilumpuhkan dengan cara yang sama.

Setelah itu, AD dan AH dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Namun, AH mengembuskan nafas terakhir dalam perjalanan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini