News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Penambahan Baru Kasus Covid-19 di Sumatera Selatan Mencapai 1.095 Orang

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Covid-19

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Penambahan baru kasus Covid-19 di Sumatera Selatan mencapai 1.095 orang.

"Luar biasa penambahan kasus baru Covid-19 hari ini mencapai 1,095 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy saat dikonfirmasi, Selasa (15/2/2022).

Menurutnya, ini peningkatan yang luar biasa, seperti waktu varian delta juga diatas 1.000. Hanya saja kebutuhan rumah sakit untuk tempat isolasi tidak seperti dulu.

Baca juga: Sebaran Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia 15 Februari 2022: Jabar Tertinggi, Disusul DKI Jakarta

"Namun jangan dianggap remeh juga terutama untuk lansia yang umurnya di atas 45 tahun, dan ada komorbid juga harus tetap hati-hati," pesannya.

Menurutnya, meskipun varian Omicron tak seganas varian delta tetap saja tidak boleh dianggap enteng. Kalau ada keluhan segera ke rumah sakit dan periksakan diri.

Baca juga: Tambah 57 Ribu, Rekor Baru Kasus Harian Covid-19 di Indonesia

"Diimbau kepada masyarakat agar mobilitas dikurangi dan perketat protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menja jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun," katanya

Sebagai informasi, dengan bertambahnya 1.095 kasus baru artinya sudah ada 65,307 kasus di Sumsel. Untuk yang sudah sembuh sebanyak 57401 dan yang meninggal totalnya 3,091 artinya masih ada lebih dari 4000 kasus aktif di Sumsel. (Linda Trisnawati)

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul BREAKING NEWS: Kasus Covid-19 di Sumsel Hari Ini Bertambah 1.095, Sedang Puncak-puncaknya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini