News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tunjungan Plaza Kebakaran

Puslabfor Mabes Polri Diturunkan Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran di Mal Tunjungan Plaza Surabaya

Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (13/4/2022).

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Surabaya dikerahkan dalam rangka menyelidiki penyebab kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur.

Rencananya, Puslabfor bakal melakukan proses investigasi pada Kamis (14/4/2022) besok, sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep berharap dengan serangkaian penyelidikan tersebut penyebab pasti kebakaran Mal Tunjungan Plaza Surabaya dapat terkuak.

"Tadi secara jelas sudah disampaikan oleh bapak Walikota di Mall Tunjungan yang tempatnya dilakukan penelitian Puslabfor besok pagi pukul 08.00 WIB," ujar Yusep, saat ditemui awak media di lokasi, Rabu (13/4/2022).

Sejak awal laporan insiden kebakaran tersebut masuk ke pihak Polrestabes Surabaya melalui Command Centre 112.

Yusep mengatakan, pihaknya beserta TNI, dan anggota tim penyelamatan dari jajaran samping Pemkot Surabaya berjibaku memadamkan api hingga melakukan proses evakuasi terhadap pengunjung mall tersebut.

Baca juga: Sempat Padam, Lantai Paling Atas Mal Tunjungan Plaza 5 Surabaya Kembali Mengeluarkan Asap Hitam

Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Pihaknya juga telah menyiagakan personal dari jajaran polsek, dan polres untuk melakukan serangkaian tahapan pengamanan area dan rekayasa lalu lintas.

"Kami akan menyesuaikan kebutuhan, yang pasti kami akan profesional di ruang yang menjadi permasalahan sehingga tidak menganggu aktivitas ekonomi di mall tunjungan ini sendiri," katanya.

Berikut 5 fakta kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya :

1. Sumber api

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang menyaksikan langsung di lokasi kebakaran menyatakan api diduga muncul dari lantai tempat makan di TP 5, lalu merambat sampai ke lantai 12.

"Lantai 11,10, 9, dan 8 kami semprot terus dengan air dari luar. Kami masuk ke dalam dan turun dari lantai ke lantai. Di lantai 4 dan 5, asapnya pekat," ungkap Eri.

Petugas terus membasahi lantai 11, 10, 9 dan 8. Kemudian, lanjut dia, manajemen dengan cepat mengeluarkan pengunjung sehingga tidak ada korban.

Baca juga: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi: Tidak Ada Korban Dalam Kebakaran Tunjungan Plaza

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini