News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gubernur Jabar Bey Machmudin Hari Ini Lantik 6 Penjabat Kepala Daerah, Siapa Saja Mereka?

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin akan melantik enam penjabat kepala daerah di wilayah Jawa Barat (Jabar), Rabu (20/9/2023) hari ini di Gedung Sate, Kota Bandung. Foto Mendagri Tito Karnavian bersalaman dengan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin usai menyematkan tanda pangkat saat pelantikan Pj Gubernur di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (5/9/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin akan melantik enam penjabat kepala daerah di wilayah Jawa Barat (Jabar), Rabu (20/9/2023) hari ini di Gedung Sate, Kota Bandung.

Keenam penjabat tersebut akan menggantikan kepala daerah definitif yang habis masa jabatannya pada September ini.

Baca juga: Daftar Nama Pj Gubernur Resmi Dilantik Mendagri Tito, Bey Machmudin hingga Sang Mahendra Jaya

"Kami tentunya telah menyebar undangan kepada yang bersangkutan, dari mulai yang akan dilantik sebagai penjabat bupati dan wali kota sampai ketua tim penggerak PKK masing-masing. Juga kepala daerah sebelumnya, bersama ketua tim penggerak PKK-nya," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Jabar, Dedi Supandi, melalui telepon, Selasa (19/9/2023).

Siapa saja enam penjabat yang akan dilantik?

Berikut nama-namanya:

  1. Bambang Tirtoyuliono, Penjabat Wali Kota Bandung
  2. Gani Muhammad sebagai Penjabat Wali Kota Bekasi
  3. Kusmana Hartadji sebagai Penjabat Wali Kota Sukabumi
  4. Arsan Latief akan dilantik sebagai Penjabat Bupati Bandung Barat
  5. Herman Suryatman sebagai Penjabat Bupati Sumedang
  6. Benny Irwan sebagai Penjabat Bupati Purwakarta

Baca juga: Mendagri Soroti Timses dan Keluarga Pejabat Banyak Jadi Honorer: Masuk Jam 8, Jam 10 Ngopi-ngopi

Dedi mengatakan pelantikan para penjabat akan dihadiri undangan terbatas. Setiap penjabat yang dilantik hanya mendapat kuota 20 undangan.

"Ke-20 undangan ini bisa dipakai untuk organisasi perangkat daerah, tokoh masyarakat, dan keluarga. Pelantikan ini akan dilakukan dengan undangan sangat terbatas," kata Dedi.

Pelantikan akan dilakukan di Aula Barat Gedung Sate pada pukul 09.00 WIB.

Adapun para undangan menempati Aula Timur yang dilengkapi dengan layar besar untuk menayangkan siaran langsung pelantikan.

"Masyarakat juga dapat menonton pelantikan secara langsung melalui kanal youtube Pemprov Jabar," kata dia.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan nama-nama yang ditunjuk menjadi penjabat bupati dan wali kota dipilih dari nama-nama yang diusulkan oleh Pemda Provinsi Jabar dan DPRD masing-masing daerah ke Kementerian Dalam Negeri.

Para penjabat ini akan bertugas hingga beberapa bulan ke depan.

Bey mengatakan, seorang di antaranya akan menyelesaikan tugasnya sebagai penjabat pada November 2023, sementara lima lainnya hingga Desember 2023.

"Sesuai dengan masa berakhirnya kapan, nanti akan disesuaikan. Kalau nggak salah November satu, terus Desember ada lagi beberapa, pokoknya sesuai dengan aturan," kata Bey.
(Muhamad Syarif Abdussalam)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul HARI INI 6 Penjabat Kepala Daerah Akan Dilantik, Masing-masing Dapat Kuota Undangan Terbatas

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini