News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tersetrum saat Hendak Pasang Antena TV di Rumah Kontrakan, 2 Korban Meregang Nyawa

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi tewas tersetrum - Dua warga meninggal dunia usai tersetrum listrik saat hendak memasang antena TV di rumah kontrakan Darlis di Kampung Pamupukan, Keluraha Munjuljaya, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jumat (5/7/2024).

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Dua warga meninggal dunia usai tersetrum listrik, Jumat (5/7/2024).

Kedua korban adalah Imron Jaya (33) warga Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung dan Yonizar (34) warga Kecamatan Ngabur, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Baca juga: Relawan Pemadam Kebakaran di Banjarmasin Meninggal akibat Tersetrum saat Bertugas Padamkan Api

Keduanya tersetrum listrik saat hendak memasang antena TV di rumah kontrakan Darlis di Kampung Pamupukan, Keluraha Munjuljaya, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

"Peristiwa itu bermula saat kedua korban bermaksud untuk memasang tiang antena TV di depan rumah kontrakan. Ketika kedua korban sedang membentangkan tiang antene, ujung tiang tersebut mengenai kabel tegangan tinggi yang berada di atas," ucap Kasi Humas Polres Purwakarta, AKP Enjang Sukandi saat dikonfirmasi Tribunjabar.id, Jumat (5/7/2024).

Kedua korban terpental karena sengatan listrik tegangan tinggi.

"Begitu tersengat listrik, tubuh kedua korban langsung terpental dan jatuh. Adanya kejadian tersebut beberapa warga spontan langsung memberikan pertolongan dan langsung kedua korban dibawa ke rumah sakit Amira Purwakarta. Namun, kedua korban tidak dapat tertolong dan meninggal dunia," ucap Enjang.

Baca juga: Galiman Tewas Tersetrum saat Hendak Pasang Alat Peraga Kampanye

Ia menambahkan, pihak keluarga menolak dilakukan autopsi pada jenazah korban dan menerima peristiwa ini sebagai takdir.

"Keluarga korban menolak untuk Visum et Repertum. Korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman," kata Enjang.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul 2 Warga Lampung Meninggal Tersengat Listrik Saat Pasang Antena Televisi di Munjuljaya, Purwakarta

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini