News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Satria Muda Targetnya Pertahankan Gelar Juara IBL 3x3 Basketball Indonesia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi pers 3x3 Basketball Indonesia 2019 di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (4/7/2019). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebasket Satria Muda, Kevin Yonas Argadiba Sitorus menghadiri acara konferensi pers IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour 2019 di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kevin yang ditanya soal target pun kembali bertekad agar SM bisa mempertahankan gelar juara yang diperolehnya tahun lalu.

Kala itu, SM menaklukkan Stapac Jakarta pada laga fInal yang berlangsung di Mal Kota Kasablanka, Jakarta dengan skor tipis 21-20.

“Ini untuk pertama kali saya bermain di IBL 3x3. Tahun lalu saya  belum masuk, tapi tahun ini saya optimis SM bisa pertahankan gelar ,” kata Kevin.

Sementara itu, untuk persiapan jelang 3x3 Basketball Indonesia, Kevin membeberkan bahwa timnya sedang fokus dalam peningkatan sektor fisik yang dinilainya sangat penting.

“Persiapan SM sih tidak ada yang spesial, karena 3x3 dan 5x5 sama-sama main basket. Jadi basic nya saja yang dilatih. Tapi sekarang latihan fisik saja, karena fisik sangat penting saat main di 3x3, hilang fokus itu sangat mengganggun,” ujar Kevin.

IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour 2019 diawali dari Grage City Mall Cirebon (6-7 Juli), Discovery Shopping Mall Bali (13-14 Juli), Jogja City Mall (20-21 Juli), Paskal Shooping Center (27-28 Juli) dan Cilandak Town Square Jakarta (3-4 Agustus).

Selain untuk tim IBL, kejuaraan ini pun akan membuka tiga kategori lainnya yakni U-18 putra, umum putra minimal usia 19 tahun dan umum putri minimal usia 16 tahun.

Pemenang dari juara ini akan mewakili Indonesai ke kejuaraan FIBA 3x3 World Tour Masters yang akan dihelat di Jeddah, Arab Saudi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini