News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Jadwal Tes MotoGP 2024 Misano: Marc Marquez Jadi Patokan, Pantau Live Hasil di Sini

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jadwal Tes MotoGP 2024 Misano: Marc Marquez Jadi Patokan, Pantau Live Hasil di Sini - Marc Marquez ketika memimpin balapan atas Pecco Bagnaia di MotoGP San Marino 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal tes MotoGP 2024 Misano akan berlangsung pada hari ini Senin (9/9/2024).

Berlangsung di Sirkuit Misano, jajaran rider kelas premier masih di sibukkan dengan agenda menguji motornya di markas Valentino Rossi.

Live hasil tes MotoGP 2024 Misano bisa diakses melalui link yang dicantumkan dalam artikel ini.

Sedikit mengulas soal apa yang akan dilakukan masing-masing tim dalam agenda tes ini jelas berbeda-beda.

Sebagaimana dirangkum dari Crash, Ducati akan menjadikan Marc Marquez sebagai patokan untuk mengembangkan GP24 atau spek pabrikan.

Pembalap besutan Gresini Ducati, Marc Marquez asal Spanyol ketika berhasil merebut pole position di MotoGP Aragon 2024, Sabtu (31/8/2024). (MotoGP)

Adapun alasan menjadikan Marquez patokan adalah karena dua kemenangan yang dibukukan si Baby Alien dalam dua seri beruntun.

Yap, Marc Marquez tampil apik di seri Aragon pekan lalu yang berhasil menjadi pole position, menang sprint race, dan di tutup dengan menang main race.

Hasil manis dari Marquez jelas membuat Ducati khususnya tim pabrikan bertanya-tanya tentang set-up yang dilakukan oleh Gresini Ducati untuknya.

Terlebih Ducati saat ini punya dua rider dengan motor spek pabrikan GP24 yang tengah saling sikut untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Otomatis jajaran kru Ducati lainnya penasaran dengan apa yang dilakukan Marquez dan Gresini membuat GP23 saja sebegitu moncernya.

Lewat tes MotoGP 2024 Misano inilah Ducati mencoba mebedah apa yang telah dilakukan oleh Marquez demi meningkatkan detail kecil di GP24.

Sementara itu untuk tim lain, KTM dan Aprilia selaku motor Eropa yang bisa jadi rival Ducati tengah berjuang untuk memangkas jarak.

Tak dipungkiri Ducati masih begitu mendominasi setelah pertengahan musim MotoGP 2024.

Baca juga: Nyeseknya Honda di MotoGP 2024: Nonton Marc Marquez Juara Lagi, Ditinggal Repsol

Tentu KTM dan Aprilia akan terus berjuang untuk memangkas gap dengan Desmosedici milik Ducati.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini