News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IBL 2024

Pesta Satria Muda Tertunda, Pelita Jaya Paksa Game Ketiga di Final IBL All Indonesian 2024

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pertandingan Final IBL All Indonesian 2024 antara Pelita Jaya Jakarta Vs Satria Muda di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

Pesta Satria Muda Tertunda, Pelita Jaya Paksa Game Ketiga di Final IBL All Indonesian 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelita Jaya Jakarta sukses memaksa Satria Muda memainkan game ketiga di Final IBL Oasis+ All Indonesian 2024.

Praktis, Satria Muda pun harus menunda pesta perayaan gelar ajang basket antar-pemain lokal tersebut.

Dalam game 2 partai final, Pelita Jaya sukses menghancurkan Satria Muda dengan skor akhir 72-55, di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

Pelatih Pelita Jaya Jakarta, Johannis Winar, mengatakan jika kunci kemenangan timnya di laga itu tidak lepas dari rencana yang bisa dieksekusi dengan baik oleh Vincent Kosasih Cs.

"Karena dalam evaluasi, saya bilang 'kita harus lebih merapikan kekuatan'. Tidak bisa membiarkan lawan bisa offensive rebound (OR) sampai 23 (di Game1)," kata pelatih yang akrab disapa Ahang itu, dalam konferensi pers usai laga.

"Kalau mereka offensive rebound-nya banyak, otomatis kami tidak fast break kan? Jadi kami amankan OR dan berhasil turun jauh dari 23 menjadi 14, kami melakukan tugas dengan baik di bagian itu," paparnya.

Selain itu, Ahang pun menyebutkan faktor yang berbeda dari game pertama adalah bagaimana anak didiknya menjaga para pencetak angka Satria Muda.

Abraham Damar Grahita menjadi sosok yang mendapatkan perhatian khusus dari para pemain Pelita Jaya.

"Kalian kan sudah tahu goal getter-nya siapa. Kalau kasih keleluasaan untuk ambil angka, ya kita dalam masalah," ujar Ahang menirukan instruksi kepada pemainnya.

"Saya cuma sampaikan itu dan puji tuhan, pemain bisa eksekusi, disiplin, fokus dalam menjalankan game plan itu," paparnya.

Game 3 antara Pelita Jaya dan Satria Muda ini akan kembali berlangsung di venue yang sama, Minggu (6/10/2024), pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini pun bak deja vu final IBL 2024. Kala itu, Satria Muda juga gagal mengalahkan Pelita Jaya di game 2.

Memainkan game 3, Pelita Jaya pun berhasil menumbangkan Satria Muda, untuk mengangkat trofi IBL 2024.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini