News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Menpora Dito Targetkan 100 Hari Kerja Awal Fokus Persiapan SEA Games dan ASEAN Para Games 2025

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

caption: Menpora Dito Ariotedjo saat diwawancarai di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2024). Tribunnews/Abdul Majid.

Menpora Dito Targetkan 100 Hari Kerja Awal Fokus Persiapan SEA Games dan ASEAN Para Games 2025

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Politisi asal Golkar, Ario Bimo Nandito Ariotedjo kembali dipercaya menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) oleh Presiden Prabowo Subianto.

Meski tinggal meneruskan saja, Menpora Dito mengatakan bahwa dirinya mempunyai target-target yang harus dicapai.

Salah satu program 100 hari kerja yang bakal difokuskan pada sektor olahraga, yakni mendukung persiapan atlet Indonesia jelang tampil pada SEA Games dan ASEAN Para Games 2025 Thailand.

“Ya, pastinya kalau 100 hari untuk sektor olahraga adalah SEA Games dan ASEAN Para Games 2025. Jadi pastinya bagaimana mempersiapkan kontingen Indonesia dengan baik. Karena ini adalah multievent perdana di era kepemimpinan Bapak Prabowo,” kata Dito di Auditorium Kemenpora,, Senayan, Jakarta Selasa (22/10/2024).

Sementara untuk sektor kepemudaan, ia lebih menyoroti agar program yang melibatkan anak muda bisa lebih masif menyesuaikan dengan Perpres No. 43 tahun 2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.  

“Jadi bagaimana kita sebagai lead integrator sektornya itu bisa mengomandoi dan juga mengorkestrasi program kepemudaan di lintas kementerian lembaga ini, di era kepemimpinan Bapak Prabowo dan Mas Gibran, agar bisa lebih masif dan sesuai apa yang ditargetkan,” kata Dito.

Seperti diketahui, di era kepemimpinan Dito selama 19 bulan terakhir, beberapa prestasi berkaitan dengan olahraga bisa dibilang cukup menggembirakan. 

Tercatat beberapa sejarah tercipta pada SEA Games 2023, yakni sepakbola Indonesia meraih medali emas sejak 32 tahun puasa gelar setelah mengalahkan Thailand di final.

Tak hanya sepakbola, Timnas basket putri juga mengukir sejarah dengan merebut medali emas usai mengalahkan Singapura dengan skor telak 86-39 di SEA Games Kamboja. 

Pada multievent terbesar se-Asia Tenggara tersebut, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan perolehan 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu. 

Terbaru di Olimpiade Paris 2024. Indonesia mencetak sejarah dengan merebut dua medali emas melalui angkat besi dan panjat tebing. Indonesia terakhir kali merebut dua medali emas pada Olimpiade 1992 melalui cabang olahraga bulutangkis.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini