News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia vs Palestina

Banyak Peluang tapi Skor 0-0, Erick Thohir: Perjuangan Timnas Sudah Luar Biasa, Hasil Belum Maksimal

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho Ramadhani (tengah) berebut bola dengan dua gelandang Timnas Palestina, Islam MM Batran (kiri) dan Mohammed BA Rashid dalam laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023) malam. Hasil akhir pertandingan, kedua tim bermain imbang 0-0. AFP/JUNI KRISWANTO

TRIBUNNEWS.COM- Penampilan para pemain timnas Indonesia saat imbang 0-0 lawan Palestina mendapat sorotan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Menurut Erick, perjuangan seluruh pemain sudah luar biasa meski hasil belum maksimal didapat timnas pada laga Indonesia melawan Palestina.

Erick memberikan apresiasi atas perjuangan para pemain Indonesia dan dia yakin semuanya butuh proses untuk menjadi lebih baik.

"Bukan hasil maksimal yang bisa kita dapat, tapi perjuangan seluruh pemain sudah luar biasa. Apresiasi untuk mereka yang sudah berjuang selama 90 menit demi lambang Garuda di dada," kata Erick Thohir di Instagramnya.

"Saya yakin semua butuh proses untuk bisa semakin baik dan mari berjuang bersama demi Garuda Mendunia".

Garuda terus bisa mengancam gawang Palestina dan menciptakan banyak peluang berbahaya. Namun, gal tak kunjung terjadi.

Indonesia menjamu timnas Palestina dalam rangkaian FIFA Matchday pada Juni 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/2023).

Pada awal babak pertama Indonesia kontra Palestina berjalan alot.

Sepanjang babak pertama, ada beberapa peluang yang diciptakan skuad Indonesia.

Dimas Drajad mendapat peluang dua kali. Marselino Ferdinan juga dua kali mengancam gawang Palestina.

Rafael Struick juga beberapa kali membuat tegang barisan belakang Palestina.

Namun semua peluang yang diperoleh tak ada yang berbuah gol berkat kiper Palestina, Romi Hamada yang berhasil menghadang beberapa peluang Indonesia.

Syahrul Trisna membuat penyelamatan gemilang di awal babak kedua dengan menggagalkan peluang Palestina melalui serangan lewat tendangan pojok.

Yakob Sayuri kemudian mendapat peluang, saat lolos dari jebakan offside. Namun Sayang, penyelesaian akhir Yakob masih bisa digagalkan.

Laga persahabatan FIFA Matchday itu berakhir dengan skor 0-0.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini