News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Wolves vs Liverpool: Misi Mohamed Salah Lewati Rekor Sendiri, Kuncinya Terus Cetak Gol atau Asis

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Liverpool Mesir #11 Mohamed Salah (Kiri) dan striker Liverpool Uruguay #09 Darwin Nunez (kanan) merayakan setelah gol bunuh diri dari bek Inggris Aston Villa #02 Matty Cash membuat skor menjadi 2-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Aston Villa di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 3 September 2023. Paul ELLIS / AFP

TRIBUNNEWS.COM- Liverpool penuh percaya diri saat menyambangi markas Wolverhampton, Stadion Molineux dalam pekan kelima Liga Primer Inggris, Sabtu (16/9) malam ini.

The Reds Liverpool menjadi satu dari enam tim yang belum terkalahkan di Liga Primer musim ini.

Setelah Liverpool menghancurkan Aston Villa 3-0 di laga terakhir, skuat asuhan Juergen Klopp ini sekarang berada di peringkat tiga, terpaut dua poin dari juara bertahan, Manchester City di puncak klasemen.

Awal yang positif ini telah membuat The Reds diperkirakan akan menjadi penantang gelar yang serius kembali.

Dan itu artinya, Liverpool kembali kepada khittahnya, setelah tampil babak belur di musim 2022-23 yang buruk.

Hanya Everton (152) yang melakukan lebih banyak "pressure" – yang didefinisikan sebagai tindakan terkoordinasi oleh dua pemain atau lebih yang memberikan tekanan pada saat yang sama – dibandingkan Liverpool yang melakukan 151 tekanan di Liga Primer musim ini.

Itu jadi kemajuan yang pesat, setelah musim lalu mereka mengawali empat laga awal dengna hanya melakukan 69 tekanan, untuk jadi tim terendah keempat di liga Primer.

Mohamed Salah dan Dominik Szoboszlai mencetak gol dalam kemenangan Liverpool atas Villa.

Salah dengan demikian selalu terlibat gol dalam 10 laga terakhir berturut-turut di Liga Primer.

Pemain terakhir yang mencatatkan rekor pertandingan lebih panjang, dengan satu gol atau satu assist di kompetisi tersebut adalah Salah sendiri, yang melakukannya dalam 15 pertandingan berturut-turut antara Agustus dan Desember 2021.

Misi itulah yang sedang dikejar penyerang asal Mesir ini sekarang.

Namun, Salah kurang beruntung di depan gawang dalam perjalanannya belakangan ini.

Dia gagal mencetak gol dalam lima pertandingan tandang berturut-turut di Liga Primer, meskipun dia telah mencatatkan enam assist dalam empat pertandingan tandang terakhirnya.

Dia bisa menjadi pemain keempat yang memberikan assist dalam lima laga tandang berturut-turut dalam sejarah Liga Primer pada akhir pekan ini, setelah Muzzy Izzet, Cesc Fàbregas, dan Gerard Deulofeu.

Masih harus dilihat siapa yang akan bergabung dengan Salah di lini depan Liverpool.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini