News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Ketok Palu Tinggalkan PSG Akhir Musim, Kylian Mbappe Jadi Bahan Gosip Pemain Real Madrid

Penulis: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawant Metz selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis di stadion Parc des Princes di Paris, pada 20 Desember. 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Mega bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, dilaporkan sudah mengambil keputusan untuk meninggalkan Paris setelah kontraknya berakhir musim panas ini.

Hal ini menimbulkan efek hebat di ruang ganti Real Madrid yang juga menjadikan Kylian Mbappe sebagai bahan gosip.

Laporan mengenai masa depan Kylian Mbappe datang pada Kamis (15/2/2024).

"Keputusan 100 persen dikonfirmasi dengan Nasser Al-Khelaifi telah diberitahu hari ini," cuit pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, dilansir The Athletic.

"PSG dan Mbappe kini akan berkomunikasi bersama mengenai kepergian Kylian dalam beberapa bulan ke depan."

Sebelumnya, Mbappe dan PSG sudah punya persetujuan di mana kedua kubu akan menemukan kesepakatan saling menguntungkan apabila sang pemain akan keluar dari klub.

BBC mengutarakan, hal ini bisa berupa kompensasi finansial atau pengorbanan keuangan dari pihak sang pemain.

Kepergian Mbappe terus menutup babak dalam perjalanan klub PSG di mana mereka sudah kehilangan dua mega bintang Lionel Messi dan Neymar dalam beberapa tahun terakhir.

Mbappe sempat menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun pada musim panas 2021 yang mencakup klausul perpanjangan 12 bulan untuk musim 2024/202525.

Namun, hanya Mbappe yang bisa memicu perpanjangan itu, bukan PSG, dan tenggat waktu klausul tersebut telah berlalu pada 31 Juli tahun lalu.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan sebagai pengagum besar Mbappe dan ia dilaporkan telah menjalin kontak langsung dengan sang penyerang.

Baca juga: Efek Amarah Luis Enrique, PSG Kesulitan Babak 1, Enrique Marahi Pemain, Mbappe dan Barcola Cetak Gol

Mbappe diperkirakan mendapat gaji hingga 200 juta euro atau 3,3 triliun per tahun di Paris sehingga Real Madrid harus memutar kepala dari sisi finansial untuk mendatangkan sang pemain.

Jadi Bahan Gosip di Ruang Ganti Real Madrid

Mbappe kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Madrid. Rumor tersebut semakin menguat mengingat kontraknya bersama PSG bakal berakhir pada Juni 2024.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini