News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Super Eropa

Piala Super Eropa 2024 - Ancelotti Tenang Menatap Rekor, Kylian Mbappe Jaminan Real Madrid Juara

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Wahyu Gilang Putranto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti kebingungan pilih kiper di final Liga Champions

TRIBUNNEWS.COM - Ada satu rekor yang siap digasak pelatih Carlo Ancelotti di ajang Piala Super Eropa 2024. Don Carlo, julukan Ancelotti, akan menyalip prestasi Pep Guardiola dan berhak menyandang status sebagai pelatih tersukses di Piala Super Eropa.

Piala Super Eropa 2024 mempertemukan Real Madrid sebagai juara Liga Champions, kontra Atalanta yang merupakan kampiun Liga Eropa.

Pertandingan Piala Super Eropa 2024 antara Real Madrid vs Atalanta akan berlangsung di Stadion Narodowy, Polandia, Kamis (15/8/2024) pukul 02.00 WIB.

Di atas kertas, Los Blancos, julukan Madrid, lebih diunggulkan menggasak trofi Piala Super Eropa kali ini, ketimbang La Dea, julukan Atalanta.

Skuad Real Madrid saat menghadapi Dortmund di final Liga Champions 2023/2024 pada Minggu (2/6) dinihari WIB. (Twitter Real Madrid)

Sebab secara riwayat, Real Madrid menjadi tim tersukses di ajang ini bersama AC Milan. Baik Madrid dan Milan sama-sama membukukan lima gelar juara UEFA Super Cup, sejak kali pertama digulirkan 1972.

Sedangkan bagi Atalanta, tim asal Bergamo, Italia, baru kali pertama berlaga di UEFA Super Cup. Artinya Piala Super Eropa 2024 merupakan debut untuk tim yang juga sering diplesetkan sebagai Inter KW tersebut.

Menilik peluang yang condong kepada Real Madrid untuk menjuarai Piala Super Eropa, sang entrenador (pelatih), Carlo Ancelotti, sudah waktunya bersiap untuk menyongsong sebuah rekor.

Dirangkum dari laman Sportsmole, ini merupakan Piala Super Eropa yang kelima bagi Carlo Ancelotti.

Bersama dua klub, Madrid dan AC Milan, juru taktik berkebangsaan Italia ini menjalani Piala Super Eropa.

AC Milan dibawa Ancelotti juara pada 2003 dan 2007. Pada 2003, Milan menang 1-0 atas Porto. Empat tahun setelahnya, Milan menang 3-1 atas Sevilla.

Madrid dibawa oleh Ancelotti menang pada 2014 dan 2022.

Baca juga: Daftar Pemain Real Madrid Lawan Atalanta di Piala Super Eropa: Ada Mbappe, Los Galacticos Terbentuk

Los Blancos menang atas sesama tim Spanyol, Sevilla dengan skor 2-0. Delapan tahun berselang, Ancelotti mengantarkan Madrid menang atas Eintracht Frankfurt 2-0.

Dengan catatan itu, Ancelotti sama dengan Pep Guardiola yang sama-sama sudah empat kali menjadi juara Piala Super Eropa. Kalau Madrid menang atas Atalanta, Ancelotti akan menjadi pelatih tersukses di Piala Super Eropa.

Faktanya untuk merealisasikan rekor itu, Carlo Ancelotti membawa skuad terbaik ke Polandia. Tak tanggung-tanggung, rekrutan terbarunya, Kylian Mbappe dimasukkan dalam skuad Los Blancos di Piala Super Eropa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini