News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Diperkuat Eliano dan Hilgers, Erick Thohir: Harus Dapat Poin di Bahrain dan China

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersalaman dengan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Timnas Indonesia Diperkuat Eliano dan Hilgers, Erick Thohir: Harus Dapat Poin di Bahrain dan China

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menargetkan kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders harus berujung pada peraihan poin saat Timnas melakoni laga tandang di Bahrain dan Cina medio Oktober mendatang.  

Kepastian dua amunisi baru itu perkuat timnas terjadi setelah FIFA menyatakan bahwa kedua pemain memenuhi syarat untuk bermain mewakili PSSI. 

Baca juga: Prediksi Skuad Full Naturalisasi Timnas Indonesia Lawan China dan Bahrain, STY Kaya Opsi Pemain

"Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu. Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (2/10/2024). 

Menurut Erick,  target mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan tugas yang tidak mudah karena posisi Indonesia terhitung underdog. 

Saat ini, Jay Idzes dkk menempati posisi ke empat klasemen sementara Grup C dengan meraih dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi, 1-1 dan Australia, 0-0.

caption: Skuad Garuda foto bersama dengan para suporter Timnas Indonesia usai laga kontra Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan,Jakarta, Selasa (10/9/2024)., Dok: NOC Indonesia (Dok: NOC Indonesia)

Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, dan Cina  berada didasar klasemen dengan poin nol setelah dua kali kalah dari Jepang dan Arab Saudi.  

"Ketika timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepakbola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan  ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan Cina nanti," terangnya. 

Dalam dua laga nanti, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa sebanyak 27 pemain. 

Berikut daftar 27 pemain yang akan berjuang dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga:

Aksi kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat melakukan penyelamatan penalti pemain Arab Saudi Salem Al Dawsari. (Dok. PSSI)

Penjaga Gawang:

Ernando Ari - Persebaya

Nadeo Argawinata - Borneo FC

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini