News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Satwa Kelaparan Kebun Binatang Bandung Diminta Ditutup

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

LSM Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group melakukan unjuk rasa di halaman kantor Walikota Bandung, Jumat (29/7/2016).

Ditulis oleh : Marison Guciano, Investigator Senior Scorpion

TRIBUNNERS - LSM Scorpion Wildlife Trade Monitoring  Group melakukan unjuk rasa di halaman kantor Walikota Bandung, Jumat (29/7/2016).

Unjuk rasa digelar guna meminta Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk menutup Kebun Binatang Bandung (KBB), Jumat (29/7/2016).

Setelah kematian seekor gajah bernama Yani, investigasi Scorpion menemukan adanya beruang madu yang kelaparan di KBB.

Kasus kematian Yani dan beruang yang kelaparan, menurut investigator senior Scorpion Marison Guciano, menunjukkan buruknya pengelolaan KBB.

"Ridwan Kamil tidak boleh menutup mata dan 'angkat tangan' terhadap penderitaan yang dialami satwa satwa di KBB. Buruknya perlakuan yang diterima satwa satwa di KBB telah merusak citra kota Bandung yang baik dibawah kepemimpinannya" tutur Marison.

Ia melanjutkan, kini kota Bandung telah  dikenal di dunia internasional justru karena perlakuan buruk KBB terhadap satwanya.

Marison menjelaskan, kasus kematian Gajah Yani dan beruang kelaparan adalah puncak gunung es dari buruknya pengelolaan kebun binatang Bandung.

"Jangan tunggu sampai satwa di sana kembali mati dan kita hanya bisa mencaci tetapi tidak melakukan upaya yang bisa menyelesaikan masalah," tutur Marison.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini