News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pasca Sarjana Uhamka Menandatangani Kerjasama (MOA) dengan Sripatum University Thailand.

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekolah Pasca Sarjana Uhamka sejalan dengan ASEAN menandatangani kerjasama (MOA) dengan Sripatum University Thailand.

TRIBUNNEWS.COM - Mendapat sambutan hangat ketika berkunjung ke Sripatum University, Bangkok Thailand, Sekolah Pasca Sarjana Uhamka mengakhiri kunjungan singkat 4 hari di negeri Gajah Putih tersebut.

Senin, 25 September 2017, Chinda Tejavanija Chang, Wakil Presiden Urusan Luar Negeri Universitas Sripatum, bersama Dr. Monticha Khruasuwan, Dekan Perguruan Tinggi Pariwisata, Perhotelan dan manajemen Universitas Sripatum, menyambut baik rombongan mahasiswa pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka yang dipimpin langsung oleh Dr. H. Bambang Dwi Hartono, M.Si selaku Ketua Prodi Magister Manajemen SPS Uhamka.

Kunjungan mahasiswa dari Indonesia ini untuk membahas pengetahuan akademik dan menandatangani nota kesepakatan MOA untuk mengembangkan kerjasama akademik dan pendidikan secara professional.

Terutama juga untuk pengembangan kerjasama pendidikan, manajemen, pertukaran mahasiswa, start up program dan peningkatan industri pariwisata di kedua institusi tersebut di dua negara Asean ini.

Dalam kunjungan tersebut para peserta diperlihatkan beberapa fasilitas fasilitas universitas termasuk perpustakaan, teater, auditorium, laboratorium pariwisata, lab penerbangan, media pembelajaran, digital media, dan hasil pratikum mahasiswa Sripatum University.

Salah satu peserta yang juga mahasiswa S2 MM Uhamka, Arief Darmawan menyebutkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti studi banding ini berjumlah 50 orang termasuk 6 dosen pembimbing.

Pada hari pertama kunjungan, seluruh peserta bersilaturahmi ke kantor Kedutaan Besar RI di Bangkok dan disambut oleh Duta Besar untuk Thailand, Ahmad Rusdi.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dan Thailand cukup bagus. Beliau berharap agar pariwisata Indonesia bisa lebih ditingkatkan dimana kunjungan wisatawan ke Thailand telah mencapai 32 juta wisman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini