News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Awas, 3 Jenis Minuman Ini Picu Asam Urat Tinggi

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNERS - Asam urat adalah masalah yang muncul pada persendian tubuh terutama bagian kaki, dan tangan. Saat asam urat kambuh biasanya akan memicu rasa nyeri hebat di sendi-sendi tubuh dan biasanya disertai bengkak-bengak.

Pemicu asam urat biasanya disebabkan oleh makanan yang mengandung purin tinggi. Namun selain itu, minuman yang sering diminum juga bisa memiu asam urat. Nah berikut ada beberapa jenis minuman yang sebaiknya dihindari agar tidak memicu asam urat tinggi pada tubuh.

1 Minuman mengandung gula Fruktosa

Minuman yang mengandung gula fruktosa bukan hanya mengakibatkan masalag kesehatan jantung, diabetes saja. Keseringan minum minuman yang mengandung gula fruktosa juga bisa menyebabkan Anda menderita penyakit asam urat tinggi.

2 Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol sebaiknya dihindari, minuman jenis ini memang bisa memicu beragam masalah pada organ di tubuh Anda. Minuman ini bisa memicu penakit jantung, kerusakan hati hingga kanker. Tapi selain itu, minuman beralkohol juga bisa memicu masalah asam urat. Ragi dalam alkhol mengandung pruin tinggi yang tentunya sangat bisa meningkatkan kadar asam urat Anda dengan cepat.

3 Minuman Berkafein Tinggi

Minuman berkafein sejatinya sangat sehat karengan kafein juga bermanfaat untuk tubuh untuk mengembalikan semangat dan daya tubuh Anda. Namun, jika anda menderita asam urat sebaiknya menghindari minuman berkafein tinggi. Beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa kafein tinggi bisa memicu kadar asam urat naik.

Selengkapnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini