News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

4 Buah Ini Ampuh Mencegah Asam Urat Kambuh

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Makan buah apel *

TRIBUNNERS - Asam Urat merupakan masalah kesehatan yang bisa membuat orang repot.

Saat penyakit ini menyerang biasanya akan membuat penderita menderita karena tubuh yang terasa nyeri di bagian sendi, bahkan bisa memicu bengkak-bengak di daerah sendi, tentu efek dari asam urat ini akan mengganggu aktifitas kerja, belajar dan aktifitas lainnya.

Nah untuk menghindari kambuhnya penyakit asam urat anda bisa menggunakan bahan alami ang mudah didapatkan, berikut ada beberapa buah yang bisa menjaga dan mencegah asam urat tidak kambuh lagi.

1 Jeruk

Jeruk merupakan buah enak yang kaya vitamin C, buah ini bisa dimakan langsung atau dijadikan jsu jeruk yang enak. Buah ini memang sangat kaya manfaat, salah satunya ialah mencegah penyakit asam urat kambuh. Buah ini tinggi antioksidan dan vitamin C yang bisa melarukan asam urat di dalam darah dan melunturkan kristal asam urat yang menumpuk di persendian tubuh.

2 Apel

Apel merupakan buah yang kaya manfaat juga, buah ini memang dikenal bisa menyehatkan paru-paru kamu. Namun khasiat buah apel tak samoai disitu, buah apel juga dipercaya dapat menyembuhkan dan mencegah penyakit asam urat. Makanlah buah apel tiga buah setiap hari untuk mencegah penyakit yang menyerang persendian ini.

3 Ceri

Buah imut ini ternyata sangat kaya manfaat, buah ceri dikenal mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, selain itu buah ini juga bisa menyembuhkan gangguan asam urat di persendian kamu. Makanlah buah ceri setiap hari sebanya 10 buah maka asam urat tidak akan kambuh lagi.

4 Stroberi

Buah stroberi juga kaya akan kandungan vitamin C yang berguna sekali untuk tubuh dalam proses melarutkan asam urat yang mengkristal dalam tubuh terutama ang terletak dalam ginjal, buah ini memang agak mahal namun khasiatnya yang luar biasa tentu sangat berguna untuk tubuh

Selengkapnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini