News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Bahan Alami untuk Sembuhkan Asam Urat

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cara alami kurangi kadar asam urat tubuh

TRIBUNNERS - Mengobati dan mencegah asam urat dengan bahan alami disekitar kita ternyata sangat mudah.

Salah satu bahan alami yanh mudah dijumpai di indonesia untuk mengatasi asam urat salah satunya adalah tumbuhan rimbang.

Rimbang sendiri termasuk kedalam tanaman yang masuk ke kelompok terung-terungan, buah rimbang ini bentuknya mirip anggur namun ukurannya lebih kecil.

Rimbang sangat sering dijadikan sebagai bahan untuk menemani lauk saat makan, rimbang juga dikenal sebagai bahan lalapan yang sering dikonsumsi.

Nah ternyata tanaman yang berbuah mungil ini memiliki manfaat luar biasa untuk mengatasi asam urat Anda, berikut ulasannya.

1. Untuk Mencegah Asam Urat

Jika anda memiliki riwayat asam urat tentu anda sebal jika penyakit ini kambuh, karena asam urat umumnya memicu nyering, panas, bengkak-bengkak di area sendi kaki atau tangan. Nah sekarang anda tak usah khawatir, anda bisa memfaatkan rimbang untuk mencegah asam urat kambuh. Anda bisa memakan rimbang secara rutin setiap hari, maka asam urat tak akan kambuh lagi.

2. Mengobati asam urat

Selain mencegah rimbang juga bisa mengobati asam urat yang sedang kambuh, bahan alami ini sangat efektif dan kuat sekali bisa menyembuhkan asam urat Anda. Rimbang bisa menurunkan kadar purin dalam darah dengan cepat, sehingga dengan memafaatkan rimbang asam urat bisa tuntas dilibas.

Cara menggunakan rimbang untuk mengobati asam urat kambuh juga mudah, anda tinggal pilih rimbang yang berkualitas lalu potong dadu setelah ini rebus bersama air. Minumlah rebusan rimbang ini secara rutin maka asam urat bisa sembuh dengan tuntas.

Selengkapnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini