News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

4 Jus Ini Bantu Hilangkan Asam Urat dari Tubuh

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Begini sensasi segar jus apel ketika di-mixing dengan jeruk, yogurt dan tomat.

TRIBUNNERS - Asam urat adalah penyakit yang jangan Anda sepelekan, ketika kadar asam urat dalam tubuh cukup banyak dan dibiarkan begitu saja ini akan memicu rasa tidak nyama di sendi akibat kaku, nyeri, kemerahan hingga bengkak-bengkak.

Asam urat yang dibiarkan begitu saja tidak memicu masalah tadi saja, dalam waktu lama asam urat bisa memicu penyakit berbahaya seperti gagal ginjal, serangan jantung bahkan kecacatan.

Nah untuk itu, anda perlu meengatasi asam urat dengan cepat demi mencegah terjadinya penyakit berbehaya tadi. Berikut ada beberapa jus sehat yang bisa menghilangkan asam urat menumpuk dalam tubuh.

1 Jus Jahe

Ambil sepotong jahe seukuran ibu jari orng dewasa lalu bersihkan dan parut. Setelah itu rebus parutan tersebut, nah setelah itu ambir airnya diamkan hingga dingin lalu minum jus jahe ini, Untuk menambahkan rasa anda bisa menambhakn madu. Jahe memiliki kadnungan antioksidan yhang tinggi, minum jus jahe dapat mengurangi bengkak di sendi akibat akumalasi asam urat.

2 Jus Ceri

Ceri adalah buah-buahan yang ampuh sekali menumpas asam urat yang menumpuk di tubuh. Anda bisa membuat jus ceri untuk menghilangkan umpukan asam urat di sendi-sendi tubuh.

3 Jus Nanas

Nanas adalah buah yang memiliki kandungan bromelian, kandungan ini adalah enzim yang berguna menghilangkan asam urat dalam tubuh. Nah untuk mendapatkan manfaatnya anda bisa mengkonsumsi nanas dengan cara di jus.

4 Jus Apel

Jus Apel bisa melarutkan asam urat dalam tubuh terutama yang menumpuk di ginjal/ Apel merupakan buah yang kaya asam malat. Asam malat sendiri sangat berguna untuk mengusir asam urat menumpuk yang ada dalam tubuh.

Selengkapnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini