News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Steven Musa Menjelaskan Masalah BPJS, Kartu Jakarta Pintar, dan Kartu Jakarta Lansia

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Steven Musa Menjelaskan Masalah BPJS, Kartu Jakarta Pintar, dan Kartu Jakarta Lansia

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa menggelar reses. Politisi PDI Perjuangan ini menemui ratusan warga dari RW 02 Ancol Selatan, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (3/10/2018) malam.

Bertemu dengan perwakilan beberapa RT di aula RW 02, di jalan Ancol Selatan itu, Steven Musa mengungkapkan kegembiraan sekaligus kebahagiaannya karena dapat bersilaturahmi dengan ratusan warga yang mayoritas ibu-ibu.

Dia menjelaskan tentang "The Power of Emak-emak" yang lebih memahami persoalan di rumah tangganya masing-masing.

"Ibu yang paling tahu dan paling repot dengan berbagai persoalan yang dihadapi setiap rumah tangga," ujar Steven yang disambut tepuk tangan dari seluruh warga.

"Rasa lelah saya hilang setelah berada di sini. Itulah dashyatnya The Power of Emak-emak ini," papar Steven lagi. Tepuk tangan dan teriakan senang dari ibu-ibu kembali bergemuruh.

Steven Musa nyaris menggelar reses secara marathon seminggu terakhir. Dalam sehari kadang dia menemui konstituennya secara berturutan, sore dan malam. Tidak mengherankan jika kondisinya terlihat drop, agak flu. Namun, Steven masih sangat bersemangat.

Sebagaimana reses di beberapa tempat sebelumnya Steven Musa kembali menjelaskan beberapa hal terkait lingkup tugasnya di Komisi E DPRD DKI Jakarta yang membawahi bidang pendidikan, kebersihan, olahraga, kepemudaan dan kesehatan. Juga, masalah dana hibah.

Soal kesehatan, Steven Musa menjelaskan masalah BPJS, Kartu Jakarta Pintar, dan Kartu Jakarta Lansia.

"Saya dan teman-teman di Komisi E terus memperjuangkan agar kesemuanya bisa lebih banyak diserap oleh warga," kata Steven, yang pada Pileg 2014 menghimpun hampir 13.000 suara dari dapil 3 Jakarta yang meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Penjaringan dan Pademangan.

Steven Musa kembali mencalonkan diri di pileg 2019, menjadi caleg PDI P nomor urut 5 di dapil 3 Jakarta Utara. Dia tetap bertarung di tiga kecamatan yang sama seperti di pileg 2014, yakni Tanjung Priok, Penjaringan dan Pademangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini