Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pawai Obor Asian Para Games, PT KAI Rekayasa Operasi Pemberangkatan Kereta

Minggu (30/9/2018) di Jakarta, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 merekayasa operasi pemberangkatan kereta api.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pawai Obor Asian Para Games, PT KAI Rekayasa Operasi Pemberangkatan Kereta
Humas Daop 1 PT KAI
Daftar kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dan akan berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara pada Minggu (30/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna mengantisipasi kemacetan akibat pawai obor Asian Para Games 2018 pada Minggu (30/9/2018) di Jakarta, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 merekayasa operasi pemberangkatan kereta api.

Rekayasa tersebut diberlakukan untuk 15 kereta api pemberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti luar biasa (BLB).

"Biasanya kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari Minggu (30/9/2018) akan diberhentikan juga di Stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang," kata Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo melalui siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Minggu (30/9/2018).

"Hal ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir, mereka bisa mencari alternatif dengan rekayasa pola operasi pemberangkatan KA ini," lanjutnya.

Operasi ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 11232 (Argo Parahyangan Tambahan) pukul 06.15 WIB sampai dengan keberangkatan KA 34 (Argo Parahyangan) pukul 12.35 WIB.

Baca: Satu Keluarga di Palu Dilaporkan Masih Hilang, Jumlah Korban Tewas Mencapai 420 Orang

Ke-15 kereta api akan berangkat sesuai jadwal di hari biasa, namun berhenti di Stasiun Jatinegara guna mengangkut penumpang.

BERITA TERKAIT

"Dengan adanya rekayasa pola operasi pemberangkaran KA dengan BLB ini, PT KAI telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," kata dia.

PT KAI mengimbau calon penumpang dapat mengantisipasi waktu keberangkatan kereta, serta memastikan nama yang tertera pada tiket atau kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas.

Berikut daftar kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dan akan berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara pada Minggu (30/9/2018):

Jadwal Kereta Api Minggo 30 September 2018
Daftar kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dan akan berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara pada Minggu (30/9/2018).
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas