Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Para Games 2018

Tim Basket Kursi Roda Putra Indonesia Sudah Alami Kemajuan Tapi Skill Individu Pemain Masih Kurang

Kekalahan kedua tim basket kursi roda putra Indonesia di multievent Asian Para Games 2018 sore (9/10) tadi

Tim Basket Kursi Roda Putra Indonesia Sudah Alami Kemajuan Tapi Skill Individu Pemain Masih Kurang
tribunnews.com/danangtriaatmojo
Tim Basket Kursi Roda Putra Indonesia 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kekalahan kedua Tim Basket Kursi Roda Putra Indonesia di multievent Asian Para Games 2018 sore (9/10) tadi, dianggap telah alami peningkatan dari pertandingan pertama.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih kepala Fajar Brilianto yang menyebut Donald Pura Santoso dkk sudah menjalankan sistem permainan sesuai instruksinya.

"Sistem yang kita terapkan sudah berjalan, walaupun belum baik ya tapi kita sudah dapat poin juga," kata Fajar dalam konferensi pers usai pertandingan melawan China, di Basket Hall GBK, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Fajar menerangkan bahwa keterlibatan timnas basket kursi roda di Asian Para Games 2018 yang tergabung di babak penyisihan pool A, Indonesia merupakan tim berpredikat underdog atau non unggulan.

Menurut pengamatan tim kepelatihan, Fajar telah memetakan kekuatan China sebelumnya. Indonesia dia sebut pasti akan di tekan sejak awal mereka memegang bola.

Sebab, pemain-pemain Indonesia yang baru terbentuk selama sembilan bulan dan bukan berasal dari pebasket murni, ia anggap masih kurang dalam skill individu. Hal itu seperti dimanfaatkan oleh China dengan menekan Indonesia yang masih "panikan".

Kendati begitu, Fajar merasa anak asuhnya telah alami peningkatan yang cukup signifikan bila dilihat dari pertandingan melawan Iran.

"Kita termasuk tim underdog, pengamatan pelatih kita pasti di full court press, karena kemampuan individu kita kurang. Tapi ini jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya," terang Fajar.

Meskipun kalah dalam skill individu, Fajar mengingatkan para pemainnya tak boleh kalah dalam hal semangat. Mengingat Indonesia sebagai tuan rumah didukung oleh para suporter yang setia mendukung dan menyemangati dengan sorak-sorainya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Berita Terkait :#Asian Para Games 2018

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas