Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Layanan Bea Cukai Dapatkan Apresiasi Eksportir Produk Pertanian di Jawa Tengah

Bea Cukai Jateng DIY menghadiri acara pelepasan ekspor komoditas pertanian provinsi Jawa Tengah di Depo Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Layanan Bea Cukai Dapatkan Apresiasi Eksportir Produk Pertanian di Jawa Tengah
Bea Cukai
Bea Cukai Jateng DIY menghadiri acara pelepasan ekspor komoditas pertanian provinsi Jawa Tengah di Depo Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Senin, 19 November 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Bea Cukai Jateng DIY menghadiri acara pelepasan ekspor komoditas pertanian provinsi Jawa Tengah di Depo Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Senin, 19 November 2019.

Acara pelepasan ekspor senilai 35,3M ini diresmikan langsung oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo serta dihadiri oleh para eksportir dan stake holder.

Salah satu eksportir yaitu Diah Tristiani, Direktur CV Bunga Kembang Enterprise, perusahaan pengeskpor minyak dan bungkil kapuk mengatakan dalam sesi wawancara bahwa pemerintah sekarang sudah terbuka dan terus mendukung para pengusaha, bahkan pihaknya mengaku bahwa dalam melakukan ekspor ini mendapat support yang baik dari Bea Cukai dan Balai karantina pertanian.

Baca: Amankan Penerimaan Negara, Bea Cukai Kembali Sita Jutaan Batang Rokok Ilegal

“ Pemerintah era sekarang ini sudah terbuka, lebih bersih, mereka juga membantu untuk ekspor, Bea Cukai juga terus mensupport kita dalam melakukan ekspor ini. Petugas Bea Cukai juga tidak pernah mencari-cari masalah malah membantu”, Ujarnya.

Sementara itu Ganjar Pranowo juga memberikan apresiasi kepada Bea Cukai dan seluruh pihak terkait atas terlaksananya ekspor ini.

“Terima kasih kepada Bea Cukai yang telah membantu dengan baik dan juga kepada seluruh pihak terkait yang turut melancarkan kegiatan ekspor produk pertanian dari Jawa Tengah ini”, ungkapnya.

Baca: Ini Kesan Positif Panarub Group akan Fasilitas Kawasan Berikat dari Bea Cukai

Ekspor komoditas pertanian yang dilakukan kali ini meliputi 709 jenis komoditas dengan nilai ekspor mencapai Rp35,3 Milyar.

Barang-barang yang diekspor pun beragam seperti porang, edamame frozen, ubi jalar, terong, zuccini frozen, cengkeh, wasabi, jambu biji, okra, minyak dan bungkil kapuk, biji pinang dan sarang burung walet.

Baca: Bea Cukai Banyuwangi Siap Menuju Birokrasi Bersih dan Melayani

Barang-barang tersebut diekpor ke berbagai negara seperti Jepang, USA, Belanda, Singapura, Thailand, Inggris, Jerman, Kanada, Hongkong, Australia, Iran, Cina dan korea.

Dengan adanya kegiatan pelepasan ekspor ini diharapkan dapat menjadi trigger yang dapat membangkitkan semangat untuk melakukan ekspor bagi perusahaan-perusahaan lainnya baik yang bergerak dibidang usaha pertanian ataupun bidang lain, sehingga pengusaha – pengusaha yang ada di Indonesia dapat mengembangkan bisnisnya hingga ke pasar Internasional. Hal ini tentunya akan berdampak juga pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas