Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pertamina Tutup 7 SPBU di Jakarta Karena Melakukan Penyelundupan

PT Pertamina (Persero) bersama Polsek Metro Menteng bekerjasama untuk mengamankan pendistribusian BBM

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in  Pertamina Tutup 7 SPBU di Jakarta Karena Melakukan Penyelundupan
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) bersama Polsek Metro Menteng bekerjasama untuk mengamankan pendistribusian BBM bersubsidi agar tepat sasaran. Sebelumnya, Polsek Metro Menteng telah menyita 21 mobil dengan tangki BBM yang telah dimodifikasi dengan kapasitas total sebanyak 50 ton.

Penyitaan ini dilakukan sebagai tindak tegas pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan distribusi BBM bersubsidi bagi masyarakat. Untuk mendukung kinerja kepolisian dalam menindak para oknum, saat ini nozzle BBM Solar di 7 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina akan disegel sementara selama proses penyidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

SPBU tersebut di antaranya SPBU di wilayah Matraman, Pondok Bambu, Cipinang, Pasar Minggu, Tebet, dan 2 SPBU lain yang berada di wilayah Jatinegara. Sedangkan penjualan produk BBM lainnya di 7 SPBU tersebut berjalan normal.

"Pihak Pertamina berterima kasih kepada pihak Kepolisian, khususnya Polsek Metro Menteng atas tindakan tegas kepada para pemilik mobil dengan tangki modifikasi ini," ujar  General Manager Marketing Operation Region III Afandi, Rabu (20/11/2013).

Selama proses penyidikan berlangsung, Pertamina menjamin tidak ada kelangkaan dalam ketersediaan BBM Solar bagi masyarakat, khususnya yang berada di wilayah DKI Jakarta.

"Kami mendukung seluruh proses penyidikan agar kedepannya tidak ada lagi oknum yang melakukan penyelewengkan BBM bersubsidi," ungkap Afandi.

Untuk tetap memastikan jaminan layanan yang terbaik, Pertamina akan terus melakukan pengawasan dan memberikan sanksi tegas berupa skorsing hingga Pemutusan Hubungan Usaha (PHU) kepada SPBU yang terbukti melakukan kecurangan atau penyelewengan dalam pelayanannya terhadap konsumen.

BERITA TERKAIT

"Kami juga akan menindak tegas apabila pihak SPBU terbukti terlibat ataupun melakukan kecurangan," tegas Afandi.

Pertamina mengajak dan meminta seluruh lapisan masyarakat untuk turut berperan serta mewujudkan pendistribusian dan penyaluran BBM Bersubsidi yang tepat sasaran. Apabila masyarakat mengetahui adanya penyelewengan BBM, dapat melaporkan melalui Pertamina Contact Center (PCC) via telp 500000 (diawali kode area setempat jika melalui HP), via SMS 08159500000, Fax 021-29495333, atau email ke pcc@pertamina.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas