Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jelang Lebaran, Tarif Bus Lorena Bakal Naik 35 persen

Corporate Secretary & Investor Relation LRNA, Andy Porman Tambunan, mengatakan kenaikan sebesar 30 hingga 35 persen dari tarif normal.

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Jelang Lebaran, Tarif Bus Lorena Bakal Naik 35 persen
Kompas.com
Armada bus Lorena. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) menyatakan bakal menaikkan tarif tiket untuk armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) pada menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

Corporate Secretary & Investor Relation LRNA, Andy Porman Tambunan, mengatakan kenaikan sebesar 30 hingga 35 persen dari tarif normal.

"Kenaikan ini karena bus kami kan non ekonomi. Kami diberikan kewenangan untuk naikan tarif sendiri," paparnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (30/6/2014).

Dia menambahkan, kenaikkan ini untuk menutupi sepinya arus mudik ketika sudah menjelang H-1. Jadi, kenaikan ini untuk menutupi lowongnya jumlah penumpang pada saat arus balik.

"Dan perjalanan hanya satu sisi, misalnya hanya dari Jakarta-Surabaya yang ramai, sedangkan arah baliknya sepi, ini buat menutupi biaya operasional tersebut," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas