Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jaring Peserta Baru, BPJS Ketenagakerjaan Akan Bersosialisasi Lewat Kompetisi Lari

Dalam menjaring kepesertaan secara masif, BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi melalui ajang kompetisi lari BPJS Ketenagakerjaan Fun Run

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Jaring Peserta Baru, BPJS Ketenagakerjaan Akan Bersosialisasi Lewat Kompetisi Lari
BPJS
Sosialisasi Era Baru Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan BPJS Ketenagakerjaan Fair 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulististiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam menjaring kepesertaan secara masif, BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi melalui ajang kompetisi lari BPJS Ketenagakerjaan Fun Run 5K yang akan digelar di 11 kota di Indonesia.

Kegiatan yang dilakukan mulai tanggal 14 November 2015 - 13 Desember 2015 dilaksanakan secara bergantian di 11 kota seluruh Indonesia, dimulai kota Batam pada 14 November 2015 hingga puncaknya di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 13 Desember 2015.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin kedekatan BPJS Ketenagakerjaan dengan masyarakat sekaligus menginformasikan kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk segera mendaftarkan diri," ujar Kepala Urusan Komunikasi Eksternal BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Dalam kegiatan ini, kata Utoh, masyarakat dapat langsung mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan di lokasi Fun Run. Kompetisi lari ini terbuka untuk para peserta BPJS Ketenagakerjaan serta akan diikuti oleh para pekerja perusahaan mitra BPJS Ketenagakerjaan, pelari professional, pelari amatir hingga masyarakat umum.

Lebih lanjut, Utoh menjelaskan, jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan Fun Run di setiap kota ditargetkan sebanyak 1.000 orang. Khusus acara puncak di Plasa Selatan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, peserta BPJS Ketenagakerjaan Fun Run ditargetkan dapat berjumlah 5.000 orang.

"Acara puncak dilaksanakan sekaligus untuk memperingati ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke-38. Dengan tingginya animo masyarakat Jakarta terhadap kegiatan olahraga lari, maka panitia meyakini peserta di Jakarta bisa mencapai 5.000 orang," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Bagi para peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini dapat mendaftar melalui situs www.bpjsketenagakerjaan.go.id yang terkoneksi dengan menu registrasi di website Dunia Lari atau dapat juga langsung akses ke situs www.dunialari.com. ‎

Sedangkan harga tiket pendaftaran adalah sebesar Rp50.000 per orang, dan khusus bagi para pendaftar yang dapat menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan cash back (pengembalian) sebesar Rp 20.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk race pack bagi setiap peserta yang berisi handuk, dry fit, tumbler, nomor dada, dan race bag.

"BPJS Ketenagakerjaan berharap dengan biaya yang terjangkau ini, kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Fun Run bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat, khususnya para pekerja Indonesia di 11 kota," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas