Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Hingga Akhir Tahun, OJK Proyeksi Pertumbuhan Kredit 12-13 Persen

OJK memproyeksikan pertumbuhan kredit hingga akhir tahun diprediksi tumbuh 12 persen hingga 13 persen.

Editor: Sanusi
zoom-in Hingga Akhir Tahun, OJK Proyeksi Pertumbuhan Kredit 12-13 Persen
Tribunnews.com/Seno
Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Nelson Tampubolon 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sylke Febrina Laucereno

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memproyeksikan pertumbuhan kredit hingga akhir tahun diprediksi tumbuh 12 persen hingga 13 persen.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Nelson Tampubolon mengatakan, secara year on year (yoy) hingga September 2015 pertumbuhan kredit sudah mencapai 11,1 persen.

"Jika Agustus kemarin masih 10,6 persen, memang mulai September pertumbuhan kredit sudah signifikan, jika stabil seperti pertumbuhan September, di sisa tahun ini pertumbuhan kami proyeksikan bisa tumbuh 1,9 persen hingga 2 persen," kata Nelson, Kamis (12/11/2015).

Dia mengharapkan, industri perbankan bisa mencapai pertumbuhan 12 persen hingga 13 persen hingga bisa mencapai level tertinggi dan sesuai ekspektasi OJK di awal tahun.

Berdasarkan survei perbankan Indonesia periode Oktober 2015, pertumbuhan kredit baru diperkirakan menguat pada kuartal IV 2015.
Optimisme penyaluran kredit pada kuartal IV didorong oleh membaiknya kondisi ekonomi secara tahunan dan perkiraan penurunan suku bunga kredit pada kuartal IV 2015, yang sejalan dengan suku bunga dana (tabungan, deposito dan giro) yang diperkirakan akan menurun.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas